Bola Internasional

Legenda Inggris Kesulitan Nilai Garuda Select: Mereka Terlalu Muda

Rabu, 22 Januari 2020 16:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Inggris dan eks pemain Nottingham Forest, Des Walker akui kesulitan menilai Garuda Select karena para pemain masih muda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Inggris dan eks pemain Nottingham Forest, Des Walker akui kesulitan menilai Garuda Select karena para pemain masih muda.

INDOSPORT.COM – Setelah menangani skuat Garuda Select II sejak Oktober 2019 hingga Januari 2020, eks pemain legendaris Inggris sekaligus sang pelatih kepala, Des Walker mengaku kesulitan menilai performa anak asuhnya yang terbilang sangat belia.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select II berasal dari pemain-pemain terbaik yang diseleksi saat menjalani kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 lalu. Para pemain memiliki rentang usia 16 tahun hingga 18 tahun yang tak lain adalah alumni Garuda Select angkatan pertama.

Sehingga, jika ditanya mengenai hal-hal yang meningkat dan kekurangan apa yang masih dimiliki Garuda Select, Des Walker mengaku cukup sulit untuk menilainya.

“Ini sulit untuk dijawab. Saya pikir ada 40 persen peningkatan. Tapi, ini sulit untuk dinilai mutlak secara angka. Mereka pemain muda. Konsistensi bak pemain yang telah berusia 24 tahun belum ada, karena bagaimanapun, mereka masih belajar,” papar Des Walker kepada INDOSPORT.

“Sekarang kami memaksa mereka untuk lebih banyak memikirkan sepak bola. Kami memaksa mereka menganalisa permainan mereka sendiri. Kami memaksa mereka menonton video-video. Kami mencoba menunjukkan kepada mereka cara terbaik dalam bermain.”

Masih menurut Des Walker, ia menekankan tujuannya agar skuat Garuda Select menjadi pemain yang siap dimainkan di segala kondisi, bahkan ketika harus menghadapi tim-tim kuat dari Eropa, termasuk Inggris dan Italia.

“Maka, kita tidak bisa menilai 1-10, sebab mereka semua ada perkembangan sedikit demi sedikit.”

“Sulit memberi penilaian secara keseluruhan ketika Anda mencoba bekerja demi satu tujuan, yakni membuat pemain itu menjadi sosok yang lengkap dan menjadi pemain sepak bola semampu yang ia bisa,” pungkas eks pemain Nottingham Forest itu.

Salah satu bentuk penilaian tim pelatih adalah melalui laga uji coba, termasuk uji coba Garuda Select vs Inter Milan U-17, Rabu (22/01/20) malam pukul 21.00 WIB,

Untuk menyaksikan laga antara Garuda Select vs Inter Milan U-17 sendiri bisa disaksikan dari link berikut ini.

Link Streaming Garuda Select vs Inter Milan U-17

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%