Liga Indonesia

Persija Kena Prank! Ini Alasan Marc Klok Berada di Jakarta

Rabu, 22 Januari 2020 21:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Indra Sena/Indosport.com
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok sempat dirumorkan bakal gabung Persija Jakarta. Copyright: © Indra Sena/Indosport.com
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok sempat dirumorkan bakal gabung Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persija Jakarta sepertinya bakal terkena prank pada bursa transfer awal musim ini.

Sebagaimana diketahui, gelandang PSM Makassar, Marc Klok, diisukan bakal merapat ke Macan Kemayoran akibat dianggap tak cocok dengan skema pelatih Bojan Hodak.

Rumor kepindahan gelandang asing asal Belanda yang telah memperkuat PSM sejak Liga 1 2017 itu semakin kuat setelah diketahui berada di Jakarta sejak Senin (20/01/20) lalu.

Namun, rupanya ada alasan lain mengenai keberadaan Klok di Ibu Kota Indonesia tersebut. Hodak rupanya sengaja mengirim Marc Klok ke Jakarta untuk memberinya waktu berlatih lebih lama lagi.

Sebab, eks pelatih Johor Darul Takzim ini berniat untuk memainkan sang gelandang pada leg kedua play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/01/20) nanti.

"Marc Klok baru berlatih dengan kami sebanyak dua kali. Pada dasarnya, dia baru mencapai 60-70 persen. Dia akan sangat kelelahan jika dipaksa bermain penuh," ungkap Hodak, Rabu (22/01/20).

"Kami akan melihat seberapa persen perkembangan Klok saat menggelar latihan selama empat sampai lima hari di Jakarta nanti. Setelah itu, saya akan mempertimbangkan apakah dia bisa dimainkan atau tidak," tambah Hodak lagi.

Pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini menambahkan, Klok hanya akan memiliki peluang bermain selama 15-20 menit akhir pada leg kedua nanti.

Menurut Hodak, pemilik nomor punggung 10 itu tak akan dimainkan sejak menit awal karena sudah lama tak merumput.

"Klok tak bisa hanya tinggal meminum pil ajaib untuk mencapai kebugaran 100 persen. Ia perlu untuk berlatih dan saya juga membutuhkan waktu untuk melihatnya secara lebih detail lagi," terang pelatih sepakbola berkepala plontos ini.

Sekadar informasi, Marc Klok terakhir kali bermain pada sebuah laga resmi saat PSM melawan PSS Sleman pada pekan ke-33 Liga 1 2019, Minggu (15/12/19) lalu. Hal itu diperparah setelah Klok baru bergabung pada hari keenam latihan pra musim Pasukan Ramang.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%