Liga Indonesia

Persipura Terancam Jadi Tim Musafir Lagi di Liga 1 2020

Rabu, 22 Januari 2020 15:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Klub Persipura Jayapura kembali terancam menjadi tim musafir lagi di kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, sampai saat ini mereka masih menanti lampu hijau untuk menggunakan dua stadion di Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Klub Persipura Jayapura kembali terancam menjadi tim musafir lagi di kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, sampai saat ini mereka masih menanti lampu hijau untuk menggunakan dua stadion di Jayapura.

INDOSPORT.COM - Klub Persipura Jayapura kembali terancam menjadi tim musafir lagi di kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, sampai saat ini mereka masih menanti lampu hijau untuk menggunakan dua stadion di Jayapura.

Sementara, Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura belum juga diresmikan. Begitu pula dengan Stadion Mandala yang belum rampung dari masa renovasi.

"Kami ingin gunakan Stadion Papua Bangkit untuk bisa menjamu tim tamu, dan kami sudah menyurati pemerintah Papua juga untuk menggunakan Stadion Mandala, tapi jawabannya belum di tindak lanjuti oleh pihak terkait," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, kepada sejumlah wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Rabu (22/1/20).

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa dapat jawaban pasti," tambahnya.

Kata Benhur, jika Stadion Papua Bangkit belum Bisa digunakan dan renovasi Stadion Mandala belum rampung, maka pihaknya akan kembali memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Aji Imbut di Tenggarong.

"Kami berharap Mandala bisa cepat selesai. Tapi kalau belum bisa, berarti kita akan pakai Tenggarong dan Sidoarjo," ungkapnya.

Selain kemungkinan bermarkas di luar Papua, skuat Persipura sendiri akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.
 

1