Liga Indonesia

Rencana Bali United Setelah Tersingkir dari Liga Champions Asia

Rabu, 22 Januari 2020 13:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Bali United langsung fokus menatap pertarungan Piala AFC, setelah disingkirkan Melbourne Victory dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Kompetisi kasta kedua Asia ini juga punya nilai gengsi tinggi.

Kekalahan lima gol atas wakil Australia di AAMI Park, Selasa (21/1/20), memang mengejutkan. Bali United awalnya diprediksi bisa mengimbangi tuan rumah yang sedang terpuruk di Liga Australia.

Kenyataannya, Melbourne Victory malah bangkit dari keterpurukan. Tiket menuju babak utama pun harus rela dilepaskan dan Bali United akan ikut Piala AFC 2020.

Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan sepulang dari Australia, tim pelatih akan melakukan evaluasi. Dia akan menyaksikan ulang laga ini melalui rekaman video.

"Kita harus balik latihan lagi untuk memperbaiki tim, agar lebih siap di AFC Cup," ucap Teco, Rabu (22/1/20).

Bali United akan tergabung di grup G Piala AFC, bersama Than Quang Ninh (Vietnam), pemenang laga Svan Rieng (Laos) melawan Master 7 (Kamboja) serta Ceres Negros (Filipina).

Namun, untuk Ceres Negros masih menunggu hasil fase ketiga kualifikasi LCA 2020, lawan FC Tokyo. Bila Ceres Negros lolos ke putaran final, posisinya akan digantikan tim peringkat ketiga Liga Filipina 2019, Stallion Laguna.

"Kita harus fokus di AFC Cup, karena ini juga kompetisi yang sangat bagus," tegas pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco.