Liga Indonesia

Resmi Bergabung, M. Rifqi: Tidak Ada Eks Liga 1, Saya Sekarang Pemain PSMS

Rabu, 22 Januari 2020 03:59 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), saat memperkenalkan pemain barunya, M. Rifqi untuk mengarungi Liga 2 2020 mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), saat memperkenalkan pemain barunya, M. Rifqi untuk mengarungi Liga 2 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - PSMS kembali menambah amunisi mereka di bursa transfer pemain untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2020 mendatang, yaitu mendatangkan eks Semen Padang, M. Rifqi yang tampil di Liga 1 musim lalu.

Dengan masuknya pemain yang berposisi bek tengah ini, total tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah mengikat 21 pemain. Sebelum mengikat 13 pemain dan M. Rifqi, PSMS beberapa pekan lalu sudah mengikat kontrak 7 pemain.

Eks pemain Liga 1 2019 bersama Semen Padang ini mengaku sangat antusias bisa berseragam PSMS, apalagi dirinya merupakan pemain asli 'Anak Medan' dan sangat ingin bisa membela tim kota kelahirannya.

"Saya pribadi sangat antusias karena beberapa tahun saya main bola, ini baru pertama kali saya dihubungi oleh manajemen PSMS dan memang ada keinginan main di PSMS dan ini pertama kali saya main dengan PSMS," katanya usai diperkenalkan PSMS, Selasa (21/01/20).

Pemain yang akan genap berusia 27 tahun pada 6 Februari mendatang ini mengaku bahwa tidak hanya PSMS saja yang menginginkan jasanya. Ia mengaku beberapa tim Liga 1 dan Liga 2 juga menginginkannya.

"Ada beberapa tim Liga 1 dan Liga 2 yang ingin saya, namun karena PSMS sangat serius, makanya saya lebih memilih PSMS, bukan karena materi atau segala macam," ujarnya.

""Mungkin orang-orang juga banyak berpikir kenapa main di Liga 2? Kenapa main di PSMS? Apalagi hasil turnamen kemarin. Saya cuma berpikir bekerja keras di sini. Orang bilang ini satu langkah mundur, namun saya berani ambil resiko untuk maju dua langkah ke depan, itu sudah jadi komitmen saya di sini," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa siap membawa klub barunya ini untuk mencapai target dapat lolos ke Liga 1 musim depan. Namun jika sama-sama bekerja keras target itu bisa tercapai.

"Pasti mustahil kalau PSMS itu naik ke Liga 1 kalau saya bekerja sendiri dan dengan saya sudah menandatangani kontrak artinya saya sama dengan pemain PSMS lainnya. Tidak ada eks Liga 1, saya sekarang pemain PSMS," tutupnya.

Bek tengah berusia 26 tahun ini cukup jadi andalan bagi Semen Padang di Liga 1 2019 lalu. Dia mencatat sebanyak 28 penampilan dengan torehan 2 gol dan 2 assists musim lalu. Menarik untuk dinanti kiprahnya bersama PSMS Medan.