Liga Indonesia

Sambut Liga 2, Tak Ada Trial untuk Pemain Baru PSMS Medan

Rabu, 22 Januari 2020 10:53 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2, PSMS Medan, telah mengikat 13 pemain mereka yang telah menjalani trial selama ini. Namun PSMS memutuskan tidak akan ada trial untuk para pemain baru tambahan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2, PSMS Medan, telah mengikat 13 pemain mereka yang telah menjalani trial selama ini. Namun PSMS memutuskan tidak akan ada trial untuk para pemain baru tambahan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, telah mengikat 13 pemain mereka yang telah menjalani trial selama ini. Ini merupakan tahap kedua setelah di tahap pertama lalu PSMS sudah mengontrak 7 pemain, namun PSMS memutuskan tidak akan ada trial untuk para pemain baru tambahan.

Artinya tim berjuluk Ayam Kinantan ini sudah berkekuatan 20 pemain untuk mengarungi ketatnya kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 musim ini.

Namun upaya untuk menambah pemain baru tidak sampai disitu. PSMS berencana untuk menambah 5 sampai 6 pemain lagi. Terbukti mereka sudah mengontrak satu pemain baru lagi yakni M. Rifqi.

Akan tetapi berbeda dengan pengontrakan eks pemain Liga 1 2019 bersama Semen Padang ini dibandingkan dengan 20 pemain PSMS yang dikontrak sebelumnya. Rifqi gabung tanpa menjalani trial alias langsung dikontrak.

Hal itu dibenarkan oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut pihaknya merekrut pemain baru sebagai pengganti empat pemain trial yang mereka coret pasca turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 kemarin.

"Jadi untuk pemain tambahan ini tidak ada latihan dulu. Mereka tiba langsung kita kontrak, sifatnya tidak trial lagi," katanya kepada awak media, Selasa (21/1/20).

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya masih merahasiakan nama-nama pemain incaran lainnya. Alasannya karena masih ada beberapa pemain incaran tersebut yang masih terikat kontrak dengan klubnya.

"Sejauh ini kita sudah ada kesepakatan dengan mereka (pemain incaran). Namun tidak etis kita sebutkan sekarang karena kami masih menghargai mereka yang terikat kontrak," ujarnya.

"Pemain-pemain yang kita incar ini ada bek, gelandang dan juga posisi penjaga gawang. Jadi kita lihat saja nanti siapa yang bakal datang," pungkas pria yang menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini.