Liga Indonesia

Sebelum Gabung Borneo FC, Edson Tavares dapat Pesan Whatsapp Misterius

Rabu, 22 Januari 2020 18:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebelum gabung Borneo FC, pelatih asing asal Brasil, Edson Tavares dapat pesan Whatsapp misterius dari China. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebelum gabung Borneo FC, pelatih asing asal Brasil, Edson Tavares dapat pesan Whatsapp misterius dari China.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC resmi mendatangkan pelatih berpengalaman, Edson Tavares untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Rupanya, sebelum resmi membesut Borneo FC, Edson Tavares sempat mendapat pesan Whatsapp misterius dari salah satu negara yang pernah ia singgahi untuk melatih sepak bola.

Sebelum membela Borneo FC, pelatih asal Brasil itu sudah malang-melintang di berbagai klub sepak bola dunia, mulai dari Chile, Arab Saudi, Iran, Vietnam, China, Jepang, bahkan Timnas Oman U-19.

Pada pertengahan musim 2019, Edson Tavares tiba di Indonesia dan mengambil alih komando tim Persija Jakarta, hingga akhirnya berhasil lolos dari jerat degradasi.

Kemudian, pelatih 63 tahun itu berlabuh ke Borneo FC, dan berjanji untuk mengorbitkan pemain muda di Liga 1 2020 mendatang.

“Saya selalu percaya dengan para pemain muda, mengingatkan ketika saya berada delapan tahun di China,” jelas Edson Tavares seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Pemain terbaik di generasi saya, dari tahun 1998 ke Piala Dunia pada tahun 2004. Lalu 2002-2006 berasal dari tim yang mengandalkan kerja dari para pemain muda.”

Menariknya, saat ia masih membela Persija Jakarta di Liga 1 2019, Edson Tavares sempat mendapat pesan dari federasi sepak bola China, berupa ucapan terima kasih karena sudah membina pemain muda hingga mencapai kualitas di atas rata-rata.

“Sekitar 1-2 bulan yang lalu saya berada di klub lain, dan federasi dari China mengirim Whatsapp kepada saya tentang satu pemain yang saya perkenalkan sejak dia umur 16 tahun. Saat ini ia berhasil melewati 516 games di liga profesional,” papar Edson.

Perlu diketahui, Borneo FC mengusung target tinggi di Liga 1 2020, yang rencananya akan mulai kick off pada 29 Februari 2020 mendatang. Edson Tavares siap untuk membawa tim berjuluk Pesut Etam finish di papan atas klasemen akhir musim ini.