Liga Indonesia

Edson Tavares Enggan Bicara Target di Borneo FC, Ada Apa?

Rabu, 22 Januari 2020 15:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pelatih anyar, Edson Tavares enggan bicara target di Borneo FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persija
Pelatih anyar, Edson Tavares enggan bicara target di Borneo FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC dengan cepat mengamankan jasa pelatih asing berpengalaman untuk Liga 1 2020, yakni Edson Tavares. Ada target tinggi yang dibebankan manajemen Pesut Etam kepada sang pelatih.

Sebagaimana dapat diamati di Liga 1 2019 lalu, Borneo FC memang sempat menghuni papan atas selama beberapa pekan. Namun, tim masih belum konsisten hingga harus mengakhiri musim ini di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Kemudian, presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin semakin menaikkan target musim ini, yakni menembus level Asia, atau dengan kata lain harus finish di peringkat tiga teratas.

Tantangan itu coba dijawab oleh pelatih anyar, Edson Tavares, yang mengaku bersemangat kala mendapat tawaran untuk membesut Borneo FC di Liga 1 2020.

“Ini adalah tantangan baru bagi karir saya, perasaan baru dan semangat baru. Jadi, semua di sini adalah harapan baru. Kami punya musim baru dan juga tantangan baru yang harus dihadapi, dan kami mempunyai peluang baru,” jelas Edson Tavares seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ketika disinggung mengenai target juara Liga 1 2020, atau setidaknya finish di posisi tiga besar, Edson Tavares justru mengelak. Menurutnya, tak ada yang tak bisa diraih jika memang ia diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik di klub.

“Dengarkan, jika kamu bertanya kepada semua pelatih di dunia tentang target, targetnya adalah selalu sama.”

“Jadi, ini adalah tantangan dan kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dan untuk membuktikan kepada presiden klub, Nabil Husein, tak ada yang tak mungkin,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi terakhir, kompetisi Liga 1 2020 akan segera dihelat pada 29 Februari mendatang. Menarik untuk menantikan aksi Edson Tavares di Borneo FC, dan membuat targetnya realistis musim ini.