Liga Indonesia

Eks Wonderkid Liga Thailand dan Belanda Sanjung Borneo FC Setinggi Langit: Ogah Pindah!

Rabu, 22 Januari 2020 13:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Eks wonderkid Liga Thailand dan Belanda, Terens Puhiri dan Diego Michiels sanjung Borneo FC setinggi langit dan enggan untuk pindah klub. Copyright: © INDOSPORT
Eks wonderkid Liga Thailand dan Belanda, Terens Puhiri dan Diego Michiels sanjung Borneo FC setinggi langit dan enggan untuk pindah klub.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda milik Borneo FC, Terens Owang Puhiri mengaku enggan pindah dari klub meski mendapat banyak tawaran di bursa transfer Liga 1 2020.

Menurutnya, Borneo FC merupakan salah satu tim sepak bola terbaik di Indonesia, dengan manajemen yang sehat dan memerhatikan para pemainnya dengan baik.

Pesepakbola asal Jayapura itu bahkan langsung memperpanjang kontraknya di Borneo FC, untuk mengarungi Liga 1 2020.

“Tim ini rumah dan keluarga bagi saya. Walau ada tawaran dari tim lain, saya pastikan tidak akan pindah dari sini,” tegas Terens Puhiri seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pemain yang juga sempat dipinjamkan ke Thai Port FC di Liga Thailand itu pun mengaku mendapat perlakuan istimewa dari presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

“Di Borneo FC semuanya berjalan dengan bagus, dan Bos Nabil selalu memberikan perhatian lebih pada kami,” cetus pesepakbola 23 tahun itu.

Demikian pula dengan pesepakbola kelahiran Belanda yang kini resmi menjadi WNI lewat proses naturalisasi, yakni Diego Michiels, yang mengaku sudah menganggap klub Borneo FC sebagai rumahnya.

“Ada banyak hal mengapa saya tetap berada di sini. Ini adalah rumah bagi saya. Saya merasakan kekuatan kebersamaan dan kekeluargaan lebih dari sebuah tim sepak bola,” tambah ayah satu anak tersebut.

Di sisi lain, Borneo FC sedikit melakukan perombakan tim, salah satunya adalah mengganti pelatih Mario Gomez dengan Edson Tavares. Sejumlah pemain juga masuk dan keluar sesuai dengan kebutuhan dari tim pelatih.