Liga Inggris

Tahan Imbang Chelsea, Mikel Arteta Senang dengan Mental Arsenal

Rabu, 22 Januari 2020 11:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© James Williamson - AMA/Getty Images
Mikel Arteta senang dengan mental yang ditunjukkan anak asuhnya saat Arsenal berhasil menahan imbang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Mikel Arteta senang dengan mental yang ditunjukkan anak asuhnya saat Arsenal berhasil menahan imbang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku bangga dengan mental para pemain The Gunners yang mampu menyamakan kedudukan dua kali dan memetik satu poin berharga dalam kunjungannya ke Chelsea pada pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

Seusai pertandingan, Arteta berbicara ke media tentang pendapatnya pada laga kali ini. Ia mengaku senang dengan reaksi anak asuhnya yang mampu mengejar ketertinggalan meski bermain 10 orang usai David Luiz di kartu merah.

"Saya melihat reaksi yang saya inginkan dari mereka, yakni tidak menyerah dengan apapun yang terjadi. Kami tak menyerah dan menunjukkan semangat dalam permainan kami," ujar Arteta.

Kartu merah yang didapat David Luiz pada babak pertama memaksa Arteta untuk memotivasi para pemainnya agar bangkit dibabak kedua. Hal tersebut terbukti berhasil sehingga Arsenal mampu mencuri satu poin dari rivalnya tersebut.

"Saya berbicara tentang tim yang mau melangkah maju ketika seseorang melakukan kesalahan. Dan itu mereka tunjukkan. 

"Saya katakan pada mereka, saya ingin tahu bagaimana mereka bermain melawan tim seperti ini di stadion ini, tim yang ingin bertarung satu tempat di Liga Champions," lanjutnya.

Meski tak meraup poin penuh, Arsenal setidaknya mampu menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu tim papan atas. Meski dua kali harus tertinggal lebih dahulu, The Gunners mampu membalas setiap gol yang dicetak Chelsea.

Meski begitu, Arsenal tetap tak beranjak dari peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris. Selisih poin dengan peringkat empat, Chelsea, pun tak ada perubahan dengan margin 10 poin.