Liga Indonesia

3 Pemain Persib Bandung yang Terancam Terdepak Bila Bruno Matos Jadi Bergabung

Kamis, 23 Januari 2020 16:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos mencoba melancarkan serangan ke gawang Kalteng Putra Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos mencoba melancarkan serangan ke gawang Kalteng Putra

INDOSPORT. COM - Beberapa pemain Persib Bandung sepertinya harus mulai menyiapkan kuda-kuda lebih kuat apabila ke depannya Bruno Matos jadi bergabung.

Persib Bandung belakangan memang santer dikaitkan dengan nama Bruno Matos. Kabar yang beredar, Bruno Matos masuk dalam kandidat incaran Persib Bandung di masa bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Perkembangan mengenai isu Bruno Matos bahkan sudah diamini oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Menurut Robert Alberts, Bruno Matos memiliki reputasi menjanjikan sehingga sekiranya layak untuk diboyong Persib Bandung.

"Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman," kata Robert Alberts, Rabu (22/01/20).

Andai rencana transfer ini sampai terwujud, tentu Bruno Matos akan memberikan dampak berarti kepada komposisi skuat Persib Bandung. Selain mengisi slot legiun asing, kehadiran Bruno Matos juga bisa membuat beberapa pemain Persib Bandung terancam terdepak.

Kira-kira, siapa sajakah para pemain Persib Bandung yang terancam terdepak akibat rencana transfer Bruno Matos tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Gian Zola

© Persib Bandung
Gian Zola Nasrulloh dan Atep tersenyum lebar saat tiba di kota Batam, Riau. Copyright: Persib BandungGian Zola Nasrulloh dan Atep tersenyum lebar saat tiba di kota Batam, Riau.

Bruno Matos merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Jika jadi gabung Persib Bandung, mungkin Matos akan mengancam posisi dari Gian Zola.

Hal ini tak lepas dari status Gian Zola yang memang juga terbiasa memerankan posisi gelandang serang. Apalagi sejak musim lalu Gian Zola jarang mendapatkan menit bermain dari Persib Bandung.

Transfermarkt mencatat, Gian Zola sepanjang Liga 1 2019 hanya bermain tiga kali saja. Kedatangan Matos pun kemungkinan besar bakal membuat Gian Zola terdepak dari skuat Persib Bandung atau minimal dipinjamkan ke klub lain.


Kim Kurniawan

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Kim Kurniawan, namanya bisa saja terancam terdepak apabila Persib Bandung sampai mendatangkan Bruno Matos. Maklum saja, Kim Kurniawan posisinya sama persis seperti Bruno Matos, yakni gelandang serang.

Apalagi sejak musim lalu Kim Kurniawan sudah tak mendapatkan menit bermain reguler. Ia hanya mendapatkan 19 kali kesempatan merumput, dan beberapa di antaranya hanya sebagai pemain pengganti saja.

Sebenarnya Kim Kurniawan bisa pula untuk ditempatkan di posisi lainnya seperti gelandang tengah. Namun pada posisi itu, Kim masih harus bersaing dengan Omid Nazari dan Abdul Aziz yang sepertinya bakal lebih diandalkan menjadi pilihan utama.

Erwin Ramdani

© Arif Rahman/INDOSPORT
Hari raya Idul Fitri 1440 H terasa spesial bagi Erwin Ramdani, pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah menjadi dari bagian dari Persib Bandung, tim sepak bola asal kota kelahirannya. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHari raya Idul Fitri 1440 H terasa spesial bagi Erwin Ramdani, pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah menjadi dari bagian dari Persib Bandung, tim sepak bola asal kota kelahirannya. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Bruno Matos diketahui bisa diandalkan di posisi selain gelandang serang. Transfermarkt mencatat, Bruno Matos handal pula untuk menempati winger kanan ataupun kiri.

Fakta itu sepertinya bisa membuat Erwin Ramdani terdepak, apabila Persib Bandung sampai mendatangkan Bruno Matos. Erwin akan kian kalah saing dan lama-lama tergusur dari skuat Maung Bandung.

Apalagi sejak musim lalu, Erwin memang sudah jarang mendapatkan menit bermain. Ia hanya 17 kali merumput, dan parahnya 15 di antaranya cuma bertindak sebagai pemain pengganti saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%