Liga Indonesia

Terang-terangan, Pelatih Persib Bandung Mengaku Memantau Bruno Matos

Kamis, 23 Januari 2020 08:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bhayangkarafc
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui Bruno Matos menjadi salah satu pemain yang dipantau olehnya untuk Liga 1 2020. Copyright: © bhayangkarafc
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui Bruno Matos menjadi salah satu pemain yang dipantau olehnya untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui Bruno Matos menjadi salah satu pemain yang dipantau olehnya untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Robert Alberts, Bruno Matos merupakan salah satu pemain yang berkualitas dan memiliki pengalaman bermain di sepak bola Asia dan Liga 1. Pasalnya, sebelumnya ia sempat memperkuat Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. 

Sebagai informasi, pada Liga 1 2019 Bruno Matos memperkuat Persija diputaran pertama, memasuki putaran kedua ia pindah ke Bhayangkara FC dan mengoleksi 9 gol dari 17 penampilannya bersama Bhayangkara. 

"Ada banyak pemain tersedia, ada banyak pemain yang menawarkan dirinya. Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman dan dia juga adalah pemain yang kami pantau," kata Robert Alberts, Rabu (22/01/2020). 

Selain Bruno Matos, ada beberapa pemain lain yang bisa direkrut oleh Persib, seperti Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim. Hanya saja, Robert Alberts harus menyesuaikan dengan anggaran yang akan dikeluarkan manajemen mengenai perekrutan pemain. 

"Tapi bukan hanya sekedar itu, Spaso juga tersedia, Irfan juga tersedia, ada banyak yang tersedia tapi mereka juga punya harga, kami tidak bisa mengabaikan itu," ungkapnya. 

"Setiap klub bekerja di bawah anggaran dana dan kami juga bekerja sesuai anggaran tersebut. Kami juga mencari pemain yang bisa memberi kontribusi terbaik bagi tim, dengan harga yang bisa kami jangkau dan itu bukan dalam kendali saya tapi manajemen," jelasnya. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, selalu menjalin komunikasi dengan manajemen mengenai rencana perekrutan pemain. Agar, pemain yang akan didatangkan tersebut sesuai dengan anggaran yang disediakan manajemen. 

"Kami mencari pemain yang tersedia dan harus masuk dalam anggaran tersebut. Itu logis dan normal, dan kami selalu berdiskusi dengan pihak manajemen soal setiap kemungkinan. Itu kenyataannya," ungkapnya. 

Sejauh ini, Persib baru memiliki tiga pemain anyar untuk mengarungi musim 2020. Ketiga pemain tersebut merupakan pemain lokal, yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto dan Teja Paku Alam. 

Sedangkan untuk pemain asing, Persib baru memiliki dua legiun import, yakni Nick Kuipers dan Omid Nazari. Namun, saat ini Robert Alberts sedang memantau dua pemain asal Brasil yang trial, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%