Liga Indonesia

Ketika Persib Singkirkan Gengsi untuk Tampung Pemain Buangan Persija

Rabu, 22 Januari 2020 20:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Muhammad Fikri
Persib Bandung sepertinya akan menyingkirkan gengsi untuk menampung pemain ‘buangan’ Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Fikri
Persib Bandung sepertinya akan menyingkirkan gengsi untuk menampung pemain ‘buangan’ Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COMPersib Bandung sepertinya akan menyingkirkan gengsi untuk menampung pemain ‘buangan’ Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020.

Itu bisa saja terjadi apabila rumor kepindahan gelandang Bhayangkara FC Bruno Matos benar-benar terjadi sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Kabar Bruno Matos akan memperkuat Persib di Liga 1 2020 ini muncul melalui beberapa akun media sosial fans Maung Bandung.

Banyak yang akhirnya mengaitkan jika kepindahan Ezechiel N’Douassel ke Bhayangkara menjadi salah satu cara agar Persib bisa mendapatkan jasa Bruno Matos.

Namun rumor tersebut sempat dibantah oleh Direktur Keuangan PT Persib Badung Bermartabat, Teddy Tjahyono, saat ditanyai pewarta.

Bos Persib tersebut membantah bahwa adanya tukar guling antara Maung Bandung dengan Bhayangkara terkait transfer Bruno Matos dengan Ezechiel N’Douassel.

Seperti yang diketahui, Bruno Matos merupakan salah satu bintang Persija Jakarta di Liga 1 2019. Namun manajemen klub memilih untuk mencoret sang pemain di pertengahan musim.

Jika Bruno Matos benar-benar ke Persib dalam waktu dekat ini, maka gelandang asal Brasil itu menjadi eks pemain Persija kedua yang memperkuat Maung Bandung di era Liga 1.

Sebelumnya, Persib hanya diperkuat oleh satu mantan pemain Persija di Liga 1, yakni Atep. Namun sebaliknya, pemain ‘buangan’ Persib yang cukup sering ditampung oleh Persija.

Beberapa pemain buangan Persib yang pernah membela Persija di era Liga 1 adalah Rahmat Hidayat, Tony Sucipto, Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, dan Asri Akbar.

Kini Persib sepertinya mulai mencoba untuk mengikuti jejak Persija yang bersedia merekrut pemain dari klub sang rival. Itu bisa saja terjadi jika Bruno Matos benar-benar datang ke Bandung di bursa transfer Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%