Bola Internasional

Begitu Menonjol, Ini Perbedaan Harga Skuat Madura United dan Terengganu FC

Kamis, 23 Januari 2020 07:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSNTRG/Facebook
Terdapat perbedaan yang cukup menonjol akan harga skuat dari Madura United dan Terengganu FC jelang bertanding dalam laga uji coba. Copyright: © PBSNTRG/Facebook
Terdapat perbedaan yang cukup menonjol akan harga skuat dari Madura United dan Terengganu FC jelang bertanding dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Terdapat perbedaan yang cukup menonjol akan harga skuat dari Madura United dan Terengganu FC jelang bertanding dalam laga uji coba.

Madura United melakukan serangkaian pertandingan pra musim dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020 dengan melawan wakil dari Malaysia.

Bahkan rombongan pemain Madura United langsung bertolak ke Kuala Lumpur dari Johor dengan menempuh waktu sekitar empat jam seperti dikutip laman resmi klub.

"Perjalanan darat ini kalau diumpamakan di Indonesia, ya, dari Surabaya ke Pamekasan, jika ukuran waktu," kata pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy, Rabu (22/01/20).

Di sisi lain, dalam situs resmi Terengganu FC kalau pihaknya mewaspadai gelandang asing asal Liberia milik Madura United Zah Rahan Krangar.

"Zah Rahan adalah pemain yang menjadi aset besar buat Madura United dan dia dikenal di Indonesia sebagai salah seorang pemain midfield terbaik," tulis Terengganu.

Rencananya pertandingan uji coba Terengganu FC vs Maduraa United bakal berlangsung di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Malaysia, Jumat (24/01/20).

Pada Liga Super Malaysia 2019, Terengganu FC finis di posisi ketujuh dengan mengoleksi 30 poin dari 22 pertandingan yang telah mereka jalani.

Sedangkan Madura United mengakhiri Liga 1 2019 dengan menduduki peringkat lima usai mengoleksi 53 poin dari 34 pertandingan yang mereka lalui.

Beda Menonjol Harga Skuat

© maduraunitedfc.com
Skuat Madura United di Liga 1 2019. Copyright: maduraunitedfc.comSkuat Madura United di Liga 1 2019.

Ada sisi menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan Terengganu FC vs Maduraa United.

Hal itu bisa dilihat melalui perbandingan akan harga pasar total skuat Terengganu FC vs Maduraa United. Data tersebut diambil berdasarkan laman Transfermarkt.

Total harga skuat Terengganu FC mencapai Rp46,1 miliar (3,1 juta Euro). Selain itu harga pemain termahal jatuh ke sosok gelandang serang asal Uzbekistan, Sanjar Shaakhmedov.

Pemain 29 tahun itu memiliki harga hingga Rp10,4 miliar (700 ribu Euro) per 29 November 2019. Sebelumnya, harga Shaakhmedov menembus Rp11,9 miliar (800 ribu Euro) per 29 Desember 2018.

Sementara itu harga skuat Madura United mencapai Rp62,5 miliar (4,2 juta Euro) dengan pemain termahal jatuh ke bek tengah asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier.

Jaimerson mempunyai harga hingga Rp7 miliar (475 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Sebelumnya, harga Jaimerson mencapai Rp8,1 miliar (550 ribu Euro) per 22 Desember 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%