Bola Internasional

Dikabarkan Bakal Merapat ke Persib, Segini Harga Bruno Matos

Kamis, 23 Januari 2020 15:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bhayangkarafc
Gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos, dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung dalam bursa transfer kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © bhayangkarafc
Gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos, dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung dalam bursa transfer kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos, dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung dalam bursa transfer kompetisi Liga 1 2020.

Persib Bandung sedang mencari slot pemain asing setelah hengkangnya sejumlah pilar termasuk Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki alasan kuat mengapa sangat berminat untuk mendapatkan Bruno Matos.

"Ada banyak pemain yang tersedia, ada banyak pemain yang menawarkan dirinya. Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia. Dia juga sudah pernah bermain di level AFC. Jadi, dia sudah punya pengalaman dan dia juga adalah pemain yang kami pantau," kata Robert.

Diketahui, Bruno Matos didepak oleh Bhayangkara FC setelah datangnya pemain terbaik Liga 1 2019, Renan Silva.

Dilansir dari Transfermarkt, harga Bruno Matos semakin naik semenjak bermain di Liga Indonesia.

Saat debut di Liga Indonesia bersama Persija Jakara, harga Bruno Matos sebesar 250 ribu euro atau setara 3,7 miliar rupiah.

Kemudian, saat pindah ke Bhayangkara FC, nilai pasarnya naik sebesar 6 miliar rupiah.

Kini, setelah Liga 1 2019 berakhir, harga Bruno Matos naik lagi menjadi 6,4 miliar rupiah.

Namun, Persib Bandung akan mampu mendapatkan Bruno Matos dengan gratis, mengingat saat ini pemain berusia 29 tahun itu berstatus tanpa klub.

Di Liga 1 2019, Bruno Matos sukses mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan bersama Bhayangkara FC.