Liga Indonesia

Merasa Nyaman, Victor Igbonefo Bersyukur Kembali ke Persib

Kamis, 23 Januari 2020 11:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, bersyukur bisa kembali bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, bersyukur bisa kembali bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, bersyukur bisa kembali bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Sebelumnya, Igbonefo sempat bergabung dengan skuat Maung Bandung di musim 2018. Hanya saja, memasuki musim 2019, pemain yang berposisi sebagai bek ini memilih untuk memperkuat tim asal Thailand, PTT Rayong. 

"Aku kan masih kontrak sebenarnya sama Persib. Mungkin rencana Tuhan kembali ke sini. Sangat bagus di bandung, Persib," kata Igbonefo seusai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (22/01/2020). 

Igbonefo menilai, ada banyak pertimbangan yang membuatnya ingin kembali memperkuat tim kebanggaan Bobotoh. Salah satunya, kekeluargaan di dalam tim yang membuatnya merasa nyaman bermain di Persib. 

"Buat aku, Persib adalah tim terbaik di Indonesia, jadi dari semua aspek, manajemen dan juga melihat kekompakan tim. Aku senang, ada disini seperti keluarga, dan selalu kenal," jelasnya. 

Pada musim ini, persaingan untuk menembus skuat inti akan semakin berat terutama di posisi belakang. Pasalnya, Persib saat ini memiliki lima center bek yakni Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Indra Mustafa, Fabiano Beltrame dan Igbonefo. 

Menurut Igbonefo, banyaknya pemain di posisi belakang tidak jadi masalah baginya. Justru, hal itu berdampak positif, karena tim Maung Bandung memiliki pertahanan yang kuat. 

"Bagus, buat saya, sama-sama, kita semua di sini untuk Persib," ungkapnya. 

Pada musim 2020, Igbonefo memiliki target membawa tim Maung Bandung berprestasi. Untuk itu, pemain yang sudah berpengalaman bermain di sepak bola Indonesia ini, siap menampilkan permainan terbaiknya. 

"Misinya untuk lebih baik setiap musim, Secara tim, kita mau lebih baik dari musim sebelumnya," tegas Victor Igbonefo. 

Sementara itu, Igbonefo merupakan salah satu dari tiga pemain anyar yang didatangkan Persib di musim 2020. Selain Igbonefo, Maung Bandung juga merekrut Beni Oktovianto dan Teja Paku Alam yang berposisi sebagai kiper.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%