Liga Indonesia

Gelandang Jepang Tolak Tawaran 2 Klub Eropa demi Persipura Jayapura

Kamis, 23 Januari 2020 12:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim
Takuya Matsunaga menjadi salah satu rekrutan mengejutkan yang didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Takuya Matsunaga menjadi salah satu rekrutan mengejutkan yang didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Takuya Matsunaga menjadi salah satu rekrutan mengejutkan yang didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020. Perekrutannya atas rekomendasi sang pelatih, Jacksen Tiago.

Gelandang asal Jepang itu ternyata punya kisah menarik sebelum resmi menjadi pemain Persipura. Ia menolak tawaran bagus dari dua klub Eropa, di Israel dan Finlandia demi kembali bermain di Liga Indonesia.

Apalagi, tawaran dari sang pelatih, Jacksen Tiago yang menghubunginya langsung tak bisa ditolaknya. Ia langsung sepakat untuk bergabung bersama Persipura.

"Jujur, sebenarnya saya mendapat tawaran dari klub Israel dan Finlandia. Tapi saya ingin tetap bertahan karena saya sangat suka Indonesia. Mereka punya atmosfer pendukung yang luar biasa, jadi saya menunggu tawaran dari klub Indonesia," ujarnya kepada INDOSPORT, Kamis (23/01/20).

"Lalu, pelatih Jacksen mengirimi saya SMS. Saya sangat senang, karena salah satu pelatih klub terkuat di Indonesia menyukai saya. Saya katakan ya saya ingin bermain untuk Persipura," sambungnya.

Eks gelandang Kalteng Putra yang baru beberapa bulan mencicipi kompetisi Liga Indonesia ini mengaku sudah banyak tahu tentang klub Persipura lewat berita.

Itu yang membuat dia tak mau menunggu lama untuk menerima tawaran dari Jacksen Tiago dan Persipura.

"Saya sudah tahu tentang Persipura. Mereka telah memenangkan liga sebanyak empat kali. Mereka salah satu klub terhebat di Indonesia," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%