Bola Internasional

Gugur di Piala Asia U-23, Thailand Malah Perpanjang Kontrak Akira Nishino

Kamis, 23 Januari 2020 11:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, resmi diperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, resmi diperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan.

INDOSPORT.COM - Setelah gagal lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2020, pelatih Akira Nishino resmi diperpanjang kontraknya di Timnas Thailand.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) resmi memperpanjang kontrak Akira Nishino selama dua tahun ke depan. Sebuah pertanyaan besar bagi publik, mengapa justru pelatih asal Jepang tersebut dipertahankan?

Padahal, Timnas Thailand yang berstatus tuan rumah baru saja gugur di Piala Asia U-23 2020. Langkah mereka mentok di perempat final setelah ditekuk Arab Saudi dengan skor tipis 0-1.

Tak hanya itu, sebelumnya Akira Nishino juga membuat Thailand tersingkir di fase grup SEA Games 2019 Filipina, namun FAT memiliki pandangan tersendiri soal kebijakan mempertahankan eks pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

Dilansir dari vocketfc, FAT percaya kalau Akira Nishino mampu membawa Thailand lolos ke Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 mendatang.

Bila saat ini melakukan pergantian pelatih, timnas Thailand akan memulai lagi dari awal soal adaptasi dengan juru taktik baru.

Apalagi, setelah Piala Asia U-23 2020 berakhir, Thailand akan menghadapi pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.