Liga Indonesia

Ini Tanggapan Robert Alberts Terkait Jadwal Kick Off Liga 1 2020

Kamis, 23 Januari 2020 21:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut positif jika kick off kompetisi Liga 1 2020 digelar pada 1 Maret 2020 ataupun lebih cepat satu hari 29 Februari 2020. 

Menurutnya, dengan adanya kepastian mengenai kick off, maka setiap tim bisa mempersiapkan diri dengan matang. Karena, pelatih bisa menentukan program yang pas sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sebagai informasi, kick off kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir 29 Februari 2020. Keputusan tersebut, ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Anavya Beach Resort, Bali, Kamis (23/01/2020).

"Jika benar ini digelar 1 Maret maka ini menjadi kabar yang baik dan kini setiap tim bisa melakukan persiapan dengan serius dengan waktu sekitar lima pekan dan itu kabar baik," kata Robert Alberts di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/01/2020). 

"Tentunya memang agak sedikit telat, tapi setidaknya kami tahu liga akan digelar 1 Maret dan kami tahu kami memiliki target untuk 1 Maret nanti," jelasnya menambahkan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika kick off kompetisi tidak mengalami perubahan, maka Persib berencana menggelar lima sampai enam pertandingan uji coba, sebagai persiapan menghadapi kompetisi. 

"Kami punya rencana untuk pramusim, kami sudah memulai hari pertama (latihan lengkap) dan kami tahu apa yang harus dilakukan di masa depan," ucap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

"Jadi jka liga digelar 1 Maret, kami butuh minimal lima sampai enam laga uji coba," jelasnya. 

Sementara itu, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 tim kebanggaan Bobotoh baru merkrut tiga pemain anyar. Kegita pemain tersebut yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto dan Teja Paku Alam yang berposisi sebagai kiper. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%