Liga Inggris

Manchester United Kalah dari Burnley, Ole Gunnar Solskjaer Bikin Rekor Memalukan

Kamis, 23 Januari 2020 10:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membuat rekor memalukan sebagai pelatih usai Manchester United harus bertekuk lutut di kandang kontra Burnley dalam duel Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membuat rekor memalukan sebagai pelatih usai Manchester United harus bertekuk lutut di kandang kontra Burnley dalam duel Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer benar-benar mengalami pengalaman buruk bersama Manchester United usai takluk 0-2 dari tim papan bawah Liga Inggris, Burnley, Kamis (23/01/20) dini hari WIB.

Dalam sebuah statistik yang diunggah oleh akun Twitter OptaJoe, kekalahan dari Burnley memberi Solskjaer catatan buruk dalam karier kepelatihannya. Setidaknya setelah namanya ditunjuk sebagai pelatih tetap yang menukangi Man United.

Pasalnya, kekalahan dari Burnley membuat Ole Gunnar Solskjaer lebih banyak memberikan kekalahan (12 kekalahan) di Liga Inggris ketimbang kemenangan (11 kemenangan) bagi Manchester United sejak dirinya dipermanenkan pada Maret 2019 silam.

Tak cukup sampai disitu. Kekalahan yang diderita Man United di kandang dari Burnley juga menjadi yang pertama kalinya sejak 1962. Sebuah catatan yang menambah buruk citra dari Solskjaer sendiri.

Ditambah kekalahan atas Burnley juga membuat rekor pertemuan Man United dengan tim berjuluk The Clarets tersebut kian buruk. Masih dari OptaJoe pula, anak asuh Sean Dyche benar-benar menjadi Krytonite bagi Setan Merah dengan menjadi tim terbanyak yang membuat The Red Devils kerepotan dengan kebobolan dua gol atau lebih.

Kekalahan dari Burnley tersebut memupus harapan Manchester United untuk memperpangkas margin poin dengan peringkat keempat sementara Liga Inggris, Chelsea.