Bola Internasional

Mengenal Lebih Dekat Odriozola, Rekrutan Teranyar Bayern Munchen

Kamis, 23 Januari 2020 17:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alvaro Odriozola telah resmi bergabung bersama Bayern Munchen dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/20 ini. Copyright: © Getty Images
Alvaro Odriozola telah resmi bergabung bersama Bayern Munchen dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COMAlvaro Odriozola telah resmi bergabung bersama Bayern Munchen dari Real Madrid dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/20 ini.

Bek kanan yang tergabung dalam skuat timnas Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018 ini memutuskan untuk hengkang ke Bundesliga Jerman demi menemukan kembali performa terbaiknya yang membuat Madrid dulu kepincut untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Didatangkan untuk menjadi pesaing Dani Carvajal di posisi bek kanan Madrid, nyatanya Odriozola gagal memenuhi ekspetasi dan harus bersabar duduk di bangku cadangan menjadi pelapis Carvajal.

Hanya tampil 4 kali di LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini, pemain yang digadang-gadang akan menjadi bek kanan masa depan Spanyol ini harus rela lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain di lapangan.

Kedatangan Odriozola ke Munchen pada bursa transfer bulan Januari ini akan membuat variasi taktik Hansi Flick akan semakin bertambah banyak. Selain itu, kedatangannya akan membuat skuat asuhan Flick memiliki kedalaman yang mumpuni untuk mengarungi Bundesliga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions yang mereka ikuti.

Dengan keinginan Flick untuk memainkan Benjamin Pavard sebagai bek tengah dan bergesernya posisi Joshua Kimmich sebagai gelandang bertahan, maka posisi bek kanan sudah pasti menjadi milik Odriozola.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, Odriozola bisa meniru kesuksesan Carvajal di Bayer Leverkusen atau Achraf Hakimi di Borussia Dortmund. Pasalnya, permainan bek asal Basque ini mirip dengan gaya permainan Hakimi dan Carvajal.

Cepat, rajin membantu serangan, pintar membaca permainan, umpan kelas atas, dan tentu saja memilik crossing yang memanjakan barisan lini serang.

Dengan karakteristik yang tidak berbeda jauh dan mengingat Carvajal serta Hakimi yang mendulang kesuksesan di Bundesliga Jerman, sepertinya Odriozola akan kembali bersinar bersama Munchen di Bundesliga Jerman musim ini.