Liga Indonesia

Pemain Persib Asal Belanda ini Senang Kembali Ke Bandung

Kamis, 23 Januari 2020 11:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa senang bisa kembali ke Bandung dan berlatih dengan tim. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa senang bisa kembali ke Bandung dan berlatih dengan tim.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa senang bisa kembali ke Bandung dan berlatih dengan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (22/01/2020). 

Menurut Nick, setelah pulang ke Belanda untuk menikmati libur, kondisinya saat ini cukup bagus dan sudah mulai fokus menatap kompetisi Liga 1 2020. Apalagi, di musim ini ia memiliki target untuk membawa Persib Bandung tampil lebih baik lagi. 

"Iya, kemarin saya pulang ke Belanda. Saya senang dan sudah siap untuk mulai kembali berlatih bersama tim," kata Nick Kuipers seusai berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (22/01/2020). 

Nick menuturkan, sebelum pulang ke Belanda, ia sempat mengunjungi beberapa tempat di Indonesia seperti Yogyakarta dan Bali, untuk menikmati liburan bersama keluarganya. 

Pasalnya, selama kompetisi bergulir, ia memiliki waktu yang singkat bersama keluarga. Lantaran, harus fokus berlatih dan melakoni pertandingan pada bersama skuat Maung Bandung. 

"Pertama saya ke Bali, Yogyakarta bersama keluarga dan setelah itu saya baru pulang ke Belanda. Sekarang kami akan memulai kembali (latihan)," tegasnya. 

Sebagai informasi, Nick akan memasuki musim keduanya bersama tim kebanggaan Bobotoh. Sebelumnya, ia bergabung dengan Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 bersama dua legiun asing lainnya, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis.

Selain itu, selama musim 2019, Nick Kuipers menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persib. Ia tercatat tampil sebanyak 17 laga dan menyumbangkan dua gol bagi tim itu.