Bola Internasional

Kasihan, Penghancur Kaki Evan Dimas Tak Dibutuhkan Heerenveen di Piala Belanda

Kamis, 23 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang menjadi penghancur kaki Evan Dimas tak dibutuhkan Heerenveen dalam laga 16 besar Piala Belanda. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang menjadi penghancur kaki Evan Dimas tak dibutuhkan Heerenveen dalam laga 16 besar Piala Belanda.

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam, Doan Van Hau, yang dijuluki penghancur kaki Evan Dimas, tak dibutuhkan oleh klub Eredivisie, Heerenveen, dalam laga babak 16 besar Piala Belanda atau KNVB Cup 2020.

Doan Van Hau hanya duduk manis di bangku cadangan saat babak 16 besar Piala Belanda antara Heerenveen melawan Willem II.

Dalam laga tersebut, pelatih Johnny Jansen memilih untuk memasukan Floransus sebagai bek kiri. Doan Van Hau pun terlihat hanya terdiam sambil menonton teman-temannya bermain.

Dalam laga 16 besar Piala Belanda itu, Heerenveen sukses menang lewat drama adu penalti. Pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan lantaran mereka bermain 2-2 dengan Willem II di waktu normal.

Alhasil, klub kasta tertinggi Liga Belanda itu berhasil menang dengan skor 4-3. Doan Van Hau benar-benar mengalami kerugian besar karena menolak untuk bergabung bersama Vietnam di Piala Asia U-23 2020.

Pemain berusia 20 tahun itu pernah dianggap pahlawan karena mencetak dua gol ke gawang timnas Indonesia di final SEA Games 2019 lalu.

Kemampuannya masih dibutuhkan Vietnam di Piala Asia U-23, tapi Van Hau memilih untuk tetap membela Heerenveen di Eredivisie Belanda.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%