Liga Indonesia

Kembali Seret Doan Van Hau, Sesi Latihan Evan Dimas di Persija Disorot Media Asing

Minggu, 19 Januari 2020 15:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial Persija
Seret Doan Van Hau, sesi latihan perdana Evan Dimas di Persija Jakarta disorot oleh Media Asing. Copyright: © Ofisial Persija
Seret Doan Van Hau, sesi latihan perdana Evan Dimas di Persija Jakarta disorot oleh Media Asing.

INDOSPORT.COM - Evan Dimas Darmono baru saja menjalani latihan perdana bersama klub barunya yakni Persija Jakarta pada Jumat (17/1/20) lalu.

Sesi latihan perdana Evan Dimas di Persija Jakarta kemudian menjadi sorotan media asal Singapura, Live Sport Asia, dan menyeret nama bek Vietnam, Doan Van Hau.

Latihan perdana itu dirasa spesial karena sebelumnya Evan Dimas mengalami cedera saat final SEA Games 2019 di Filipina.

Cedera Evan Dimas terjadi karena sengaja diinjak oleh Doan Van Hau, dan membuat Vietnam berhasil menang telak 3-0 atas Timnas Indonesia U-23.

"Gelandang kelahiran 1995 ini menghabiskan banyak waktu merawat cedera setelah final SEA Games ke 30 melawan Vietnam U22. Dalam tabrakan dengan Doan Van Hau dari Vietnam U22, Dimas harus meninggalkan lapangan dan duduk di kursi roda," tulis Live Sport Asia.

Setelah kejadian di SEA Games 2019 lalu, nama Doan Van Hau pun kemudian menjadi sorotan serius terutama para pendukung Timnas Indonesia.

Pemain asuhan Park Hang-seo tersebut dihujat habis-habisan oleh para pendukung Timnas Indonesia di media sosial.

Meski saat ini Evan Dimas sudah terlihat bermain dengan si kulit bundar, namun eks pemain Barito Putera itu mengaku belum 100 persen pulih.

"Saya telah memulihkan kekuatan fisik 80%. Namun, saya pikir saya akan meningkat dan pulih lebih cepat di masa depan" kata Evan Dimas.

"Saya senang dengan sesi latihan pertama ini. Ini adalah sesi pelatihan untuk meningkatkan daya tahan dan kebugaran pemain sebelum musim baru", tambahnya.

Kehadiran Evan Dimas di Persija Jakarta diyakini mampu membuat barisan tengah Macan Kemayoran bertambah kuat.

Evan Dimas dikenal memiliki keahlian dalam penguasaan bola hingga memberikan umpan-umpan yang dapat membuat petaka pertahanan lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%