Liga Inggris

Performa Jelek, Manajemen Manchester United Pastikan Tak Akan Pecat Solskjaer

Kamis, 23 Januari 2020 20:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Solskjaer dipastikan akan tetap mendapatkan dukungan dari pihak manajemen Manchester United meskipun performa mereka pada beberapa laga terakhir sungguh jelek. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Solskjaer dipastikan akan tetap mendapatkan dukungan dari pihak manajemen Manchester United meskipun performa mereka pada beberapa laga terakhir sungguh jelek.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer dipastikan akan tetap mendapatkan dukungan dari pihak manajemen Manchester United meskipun performa Setan Merah pada beberapa laga terakhir Liga Inggris sungguh mengecewakan.

Dilansir dari Sky Sports, puncak performa jelek membuat dorongan untuk segera memecat Solskjaer kembali terdengar kencang saat mereka harus mengakui keunggulan Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 dengan skor 2-0.

Kekalahan tersebut kembali membuat rekor Setan Merah pecah, pasalnya kemenangan Burnley pada laga dini hari tadi adalah kemenangan perdana mereka di Old Trafford sejak 58 tahun yang lalu.

Rentetan hasil buruk serta dorongan untuk segera memecat Ole mungkin tidak akan pernah terjadi. Meskipun, Manchester United harus meraih poin terendah sejak keikutsertaan mereka di Liga Inggris selama 30 tahun terakhir ini tampaknya manajemen The Red Devil masih terus mempercayai dirinya untuk tetap pegang kemudi di Old Trafford.

Kekalahan dini hari tadi semakin menambah panjang daftar kekalahan yang dialami oleh Solskjaer sejak pelatih asal Norwegia tersebut mengambil alih kursi kepelatihan dari Jose Mourinho pada bulan Maret tahun 2019 yang lalu.

Tercatat, pelatih berusia 46 tahun ini hanya meraih 19 kemenangan, 11 hasil imbang dan 15 kekalahan. Sebuah catatan yang membuatnya dipandang tidak pantas melatih tim sebesar Manchester United.

Sebenarnya, apa yang dialami oleh Solskjaer ini pernah dirasakan oleh Sir Alex Ferguson pada awal dinastinya di Manchester United. Ferguson tercatat membutuhkan 3 musim untuk bisa menancapkan taringnya di Liga Inggris dan terus mendominasi hingga dirinya pensiun di tahun 2013 lalu.

Bahkan pelatih legendaris asal Skotlandia tersebut pernah membuat United berkutat di peringkat 12 dan 13 pada 2 musim pertamanya.

Apakah kesabaran manajemen Manchester United untuk terus memberikan dukungan dan mempertahankan Solskjaer di Old Trafford adalah sebuah langkah tepat? Siapa tahu, kesabaran mereka akan membuat Manchester United kembali disegani lagi seperti beberapa tahun yang lalu.

1