Liga Inggris

Manchester United Keok Lawan Burnley, 2 Pemain Ini Dianggap Jadi Biang Keroknya

Kamis, 23 Januari 2020 11:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Nasib apes kembali dirasakan Manchester Unitd usai takluk atas Burnley di Liga Inggris di mana ada dua pemain yang dianggap menjadi biang kerok. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Nasib apes kembali dirasakan Manchester Unitd usai takluk atas Burnley di Liga Inggris di mana ada dua pemain yang dianggap menjadi biang kerok.

INDOSPORT.COM - Nasib apes kembali dirasakan Manchester Unitd usai takluk atas Burnley di Liga Inggris 2019-2020, Kamis (23/1/20). Terkait akan hal ini ada dua pemain yang dianggap menjadi biang kerok kegagalan tim.

Hal ini diungkapkan oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Eks pemain yang kini berprofesi sebagai pundit itu menyebutkan dua pemain yang menjadi alasan kegagalan Setan Merah ialah sang kapten Harry Maguire dan Nemanja Matic.

Baik Maguire dan Matic dianggap tidak memiliki hasrat bertanding melawan Burnley pada laga yang berlangsung di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Alhasil, karena kurangnya motivasi, Manchester United malah dipermalukan tim medioker dihadapan para pendukungnya sendiri.

"Maguire seharusnya bisa menjadi kapten yang layak karena dia memang mengemban hal itu, maka berilah perintah semestinya. Sementara Anda juga bisa lihat kesempatan yang bagus dari Matic. Sayang, dia gagal usai dijaga oleh dua bek Burnley, Ben Mee dan James Tarkowski," ujar Ferdinand dilansir Express.

"Mereka harusnya bisa lebih baik dari ini jika saja mereka punya hasrat memenangkan bola. Anda tahu mereka (Manchester United) memang tidak bagus dalam hal set piece, 43 persen kebobolan mereka karena set piece, mengerikan," tutupnya.

Pernyataan dari Ferdinand sendiri tampak beralasan, pasalnya dua pemain tersebut sempat lakukan 'kebodohan' hingga berakibat fatal bagi Manchester United. Maguire tak berdaya mempertahankan lini belakang saat dijebol Chris Wood, sementara Matic tak mampu menjadi penyeimbang lini tengah tim.

Permasalahan di lini tengah dan belakang pun langsung berakibat sial kala tim tamu mendapat kesempatan menyerang balik. Burnley langsung memenangkan laga usai dua gol dari Chris Wood (39') dan Jay Rodriguez (56') tak mampu dibendung David de Gea.

Kekalahan tragis 0-2 atas Burnley ini pun kian membuat Manchester United terpuruk di Liga Inggris. Selain dianggap merupakan kesalahan fatal Matic dan Maguire, kalangan lain juga menuding Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya sudah menunjukkan statistik mengkhawatirkan sehingga layak untuk ditendang.