Liga Italia

Sarri 'Larang' Fans Beri Pujian ke Ronaldo Setelah Kemenangan Juventus atas AS Roma

Kamis, 23 Januari 2020 14:28 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Maurizio Sarri melarang fans memberi pujian kepada Cristiano Ronaldo yang menjadi salah satu pahlawan Juventus di perempatfinal Coppa Italia melawan AS Roma. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Maurizio Sarri melarang fans memberi pujian kepada Cristiano Ronaldo yang menjadi salah satu pahlawan Juventus di perempatfinal Coppa Italia melawan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri melarang fans memberi pujian kepada Cristiano Ronaldo yang menjadi salah satu pahlawan Juventus di perempatfinal Coppa Italia melawan AS Roma, Kamis (23/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara Juventus vs Roma di Allianz Stadium pada hari Kamis (23/1/2020) berakhir dengan skor 3-1. Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26, Rodrigo Bentancur menit ke-38, dan Leonardo Bonucci menit ke-47.

Sementara satu gol Roma berasal dari kesalahan Gianluigi Buffon yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-50.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyoroti permainan yang disuguhkan Cristiano Ronaldo. Ia menganggap CR7 dalam kondisi fisik dan mental yang luar biasa serta menunjukkan konsistensi.

"Cristiano Ronaldo mempunyai fisik dan kondisi mental yang luar biasa. Ia juga menunjukkan konsistensi dalam mencetak gol," tutur Sarri, dilansir dari laman Football Italia

"Sejauh ini, saya rasa penampilan Ronaldo masih bagus dan tak ada yang berbeda," lanjut eks pelatih Napoli tersebut. 

Meski demikian, Sarri meminta fans untuk tidak memberi pujian pada Cristiano Ronaldo. Sebaliknya, pelatih asal Italia itu justru merasa punya utang budi kepada ibu sang bintang, Maria Dolores.

"Kita tak pelu memberi banyak pujian kepada Ronaldo. Berterimakasihlah pada ibunya (Maria Dolores) yang berhasil melahirkan pesepak bola hebat sepertinya," ujar Sarri. 

Kemenangan atas Giallorossi membuat Juventus mengamankan tiket ke babak semifinal Coppa Italia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%