Liga Spanyol

Selamatkan Wajah Barcelona, Antoine Griezmann Cetak Rekor Tersendiri

Kamis, 23 Januari 2020 04:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ibiza dalam kompetisi Copa del Rey Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ibiza dalam kompetisi Copa del Rey

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sukses melaju ke fase 16 besar Copa del Rey usai menang susah payah atas klub kasta ketiga Liga Spanyol, Ibiza. Bermain di Estadio Municipal de Can Misses, kandang Ibiza, skuat La Blaugrana hanya mampu menang dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut, pelatih Barcelona, Quique Setien, hanya menurunkan pemain ‘lapis kedua-nya’ saja. Tidak ada nama-nama besar macam Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Arturo Vidal, hingga Samuel Umtiti.

Namun, Setien tetap memasukkan nama Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, hingga Ivan Rakitic. Tentu, mendengar ketiga nama tersebut membuat Barcelona diyakini akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Akan tetapi yang terjadi di atas lapangan justru sebaliknya. Barcelona harus tertinggal lebih dahulu 0-1 sebelum akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Adalah Antoine Griezmann yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Mantan pemain Atletico Madrid itu sukses mencetak dua gol guna menyelamatkan wajah Barcelona dari kekalahan.

Usai menyelamatkan Barcelona dari kekalahan, Griezmann pun sukses mencatatkan rekor tersendiri. Diketahui, dirinya menjadi pemain pertama di musim 2019/2020 yang sukses mencetak gol di empat kompetisi berbeda.

Ya, penyerang Timnas Prancis itu diketahui menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di LaLiga Spanyol (kompetisi lokal), Liga Champions, Supercopa dan Copa del Rey.