Liga Indonesia

2 Amunisi Brasil Belum Jelas, Persib Buka Peluang Rekrut Pemain Asing Lain

Jumat, 24 Januari 2020 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Duo Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung menjelang Liga 1 2020 di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu (12/1/20). Copyright: © persib.co.id
Duo Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung menjelang Liga 1 2020 di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu (12/1/20).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono menuturkan bahwa klubnya berpeluang kembali mendatangkan pemain asing selain Wander Luiz dan Joel Vinicius untuk menyambut Liga 1 2020. 

Hanya saja, hal tersebut belum dibahas lebih lanjut karena pelatih Robert Rene Alberts ingin melihat dulu kemampuan Wander dan Vinicius yang saat ini berstatus trial di Persib. 

Kuswara menuturkan, Persib setidaknya membutuhkan tambahan dua pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2020 untuk menyiasati kepergian Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. 

"Sebetulnya fokus kami mencari pengganti Eze dan Kevin, tapi terhadap penilaian pemain berada di tangan pelatih," cetus Kuswara S. Taryono di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1/20). 

Kuswara menambahkan, Robert Rene Alberts belum memberikan penilaian akhir untuk kedua pemain asing asal Brasil tersebut. Wander Luiz dan Joel Vinicius masih akan dipantau kemampuannya dalam pertandingan uji coba, salah satunya menghadapi Melaka United. 

"Belum (diputuskan), kami masih menunggu karena mereka juga belum lama bergabung di Persib. Ada kemungkinan mendatangkan pemain A, B, C, D lagi, tapi pelatih belum membuka pembicaraan soal itu, jadi yang pasti-pasti dulu saja," tandasnya. 

Sejauh ini, Persib Bandung baru memiliki dua pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2020, yakni Nick Kuipers (bek) dan Omid Nazari (gelandang). 

Kedua pemain tersebut bergabung pada putaran kedua Liga 1 2019, namun Nick Kuipers dan Omid Nazari langsung menjadi andalan Robert Alberts dan sering masuk dalam starting eleven. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%