Liga Indonesia

Agenda Timnas Jadi Pertimbangan Liga 1 Dimulai 29 Februari 2020

Jumat, 24 Januari 2020 03:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Luqman/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri (tengah) didampingi para komisaris dan direktur usai jumpa pers di Anvaya Beach Resort. Copyright: © Nofik Luqman/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri (tengah) didampingi para komisaris dan direktur usai jumpa pers di Anvaya Beach Resort.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memandang banyak sisi positif jika kompetisi Liga 1 dimulai pada 29 Februari 2020. Keikutsertaan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 jadi salah satu pertimbangannya.

Musim lalu jadi periode terberat para klub Liga 1. Saat kompetisi berjalan, mereka harus rela tak diperkuat pemain bintangnya, lantaran dipanggil Timnas Indonesia.

Situasi tersebut membuat klub dirugikan. Saat mereka sudah mengeluarkan dana besar untuk investasi skuat, pemain bintangnya malah tak tampil dalam beberapa pertandingan.

Kejadian ini jelas tak ingin terulang lagi, baik dari klub, LIB maupun PSSI. Maka dari itu, dimajukannya kompetisi pada 29 Februari 2020 merupakan solusi terbaik.

"Di bulan November, ada Piala AFF. Dengan kick off Liga 1 pada 29 Februari, diharapkan pada bulan November kompetisi sudah selesai, sehingga tidak ganggu klub saat pemanggilan pemain ke Timnas," ucap Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri di Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali, Kamis (23/1/20).

Cucu Soemantri mengatakan, saat ini jadwal kompetisi Liga 1 sejatinya sudah dibuat. Nantinya, klub akan diundang lagi dalam agenda managers meeting untuk dilakukan finalisasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%