Bursa Transfer

Berani Tawar Lebih Tinggi, Tottenham Selangkah Lagi Dapatkan Koulibaly

Jumat, 24 Januari 2020 16:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kalidou Koulibaly (kiri) merasa bangga bisa menahan Liverpool di Liga Champions 2019-2020 Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kalidou Koulibaly (kiri) merasa bangga bisa menahan Liverpool di Liga Champions 2019-2020

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan Napoli terkait transfer Kalidou Koulibaly.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho adalah pengagum berat Kalidou Koulibaly. Rumor bahwa Mourinho menginginkan Koulibaly bukanlah barang baru, sebab ia juga pernah membujuk bek asal Senegal itu saat masih menangani Manchester United.

Saat ini, Jose Mourinho yang membesut Tottenham kembali dikaitkan dengan Koulibaly. Apalagi Mourinho ingin memperkuat lini belakang Tottenham yang dinilai rapuh.

Dilansir dari Daily Express, Tottenham pun dikabarkan mengajukan tawaran sebesar 70 juta poundsterling demi memboyong Koulibaly dari Napoli.

Dengan tawaran yang disebut lebih tinggi dari pesaingnya, yakni Real Madrid, Tottenham menjadi klub favorit yang dilaporkan semakin dekat untuk mendapatkan jasa Koulibaly.

Jika transfer pemain Koulibaly ini terealisasi, maka hal itu akan menjadi perekrutan yang besar dan vital bagi Tottenham. Sebab Koulibaly sendiri disebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Apalagi dengan racikan strategi Jose Mourinho yang kerap bermain bertahan, maka peran Koulibaly akan terasa vital di lini pertahanan Tottenham.

Sementara itu, Koulibaly sendiri di musim ini sudah melwatkan beberapa pertandingan bersama Napoli karena mengalami cedera. Tanpa adanya Koulibaly, Napoli mengalami hasil buruk dan saat ini tercecer di posisi ke-11 Serie A Italia.