Liga Indonesia

Ditinggal Luizinho Passos, Kiper Muda Borneo FC: Saya Tidak Kehilangan

Jumat, 24 Januari 2020 14:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC baru saja kehilangan pelatih kiper berpengalaman, Luiz Fernando Silva Passos, yang memutuskan hijrah ke Persib Bandung di Liga 1 2020.

Padahal, pelatih asal Brasil itu sudah mengorbitkan sejumlah kiper berkualitas untuk Timnas Indonesia, sebut saja Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata.

Salah satu kiper muda Borneo FC lainnya, Gianluca Pandeynuwu, adalah mantan anak asuh Passos pula. Namun, ia mengaku harus bersikap profesional dan siap menerima ilmu dari pelatih anyar.

Borneo FC lagi-lagi memanggil pelatih kiper berstatus asing, yakni Carlos Salomao dari Brasil. Ia sudah memimpin latihan tim selama beberapa hari terakhir.

Gianluca Pandeynuwu pun tak luput memberi komentar pada pelatih barunya, dan membandingkan sosok itu dengan Luizinho Passos.

“(Latihan) sama Coach Carlos enak, enjoy sih. Kalau dibandingkan Passos ya, hampir mirip, sama-sama teknik Brasil,” sebut Gianluca seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kiper 22 tahun itu pun mengaku tidak sepenuhnya kehilangan sosok Passos, lantaran ia siap menimba ilmu dari pelatih mana pun.

“Kalau dibilang kehilangan (Passos), enggak sih, soalnya kan profesionalitas ya. Apapun yang terjadi, ya harus siap,” tukasnya.

Setelah Borneo FC ditinggal kiper Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata, Gianluca Pandeynuwu memang menjadi calon kuat kiper utama Pesut Etam di kompetisi Liga 1 2020.