Liga Indonesia

Hadiri Kongres Biasa PSSI, Hal Ini yang Akan Disuarakan Persiraja

Jumat, 24 Januari 2020 19:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persiraja Banda Aceh. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Induk organisasi tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, akan menggelar kongres tahunan atau Kongres Biasa PSSI, Sabtu (25/01/20) esok di Bali.

Kongres yang diagendakan sebagai laporan kegiatan PSSI selama tahun 2019 kemarin dan menyampaikan program sepanjang tahun 2020.

Kongres ini akan dihadiri puluhan voter baik dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI seluruh Indonesia hingga klub-klub Indonesia baik dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Termasuk di dalamnya tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh.

Nantinya dalam kongres itu pihak Persiraja akan menyampaikan beberapa suara. Terutama mereka menagih janji Ketua Umum (Ketum) PSSI, Iwan Bule, pada kongres luar biasa beberapa waktu lalu soal subsidi ke tim-tim Liga 1.

"Yang pertama pasti subsidi. Sebab sebagaimana dengan janji Ketum PSSI kemarin, kalau tidak 100 persen ya 75 persenlah. Kalau gak 15 miliar, ya paling 10 miliarlah," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani kepada INDOSPORT, Jumat (24/01/20).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya berharap di tahun 2020 ini PSSI benar-benar bisa menyusun program-program yang jelas demi persepakbolaan tanah air.

"Saat ini kan (PSSI) pengurus baru dan semangat baru. Maksudnya ini liga (tahun ini) di kepengurusan baru kan, harus benar-benar sesuai regulasi. Pengurus baru harus bisa memastikan ini betul-betul sebagai momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Apalagi kepengurusan baru dan pelatih timnas baru. Jadi kita ingin di tahun 2020 agendanya benar-benar harus mengedepankan kepentingan persepakbolaan kita," pungkas perwakilan Persiraja ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%