Bola Internasional

Ketum PSSI: FIFA Belum Tentukan Stadion Host untuk Piala Dunia U-20 2021

Jumat, 24 Januari 2020 22:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan FIFA belum membuat keputusan mengenai stadion yang akan jadi host Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan FIFA belum membuat keputusan mengenai stadion yang akan jadi host Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan FIFA belum membuat keputusan mengenai stadion yang akan jadi host Piala Dunia U-20 2021. Keputusan baru dibuat setelah FIFA berkunjung ke Indonesia.

Ada sepuluh stadion yang kini sudah disiapkan PSSI sebagai alternatif host Piala Dunia U-20. Dari sepuluh stadion itu, Indonesia menginginkan agar enam diantaranya ditunjuk sebagai host.

Sementara FIFA sendiri hanya menginginkan empat stadion saja di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Padahal pada edisi 2019 di Polandia kemarin, FIFA memakai 6 stadion di kota berbeda.

Situasi ini sudah disampaikan PSSI saat berkunjung ke markas FIFA di Swiss, pekan lalu. FIFA akan membuat keputusan pasti setelah berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret mendatang.

"Kabar terbaru yang saya terima, (FIFA) melihatnya mundur jadi bulan Maret," ucap Mochamad Iriawan dalam galadinner Kongres tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Jumat (24/1/20).

Pernyataan pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meluruskan adanya kabar tentang kepastian FIFA sudah memilih enam stadion.

Mulai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida, Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Iwan Bule menegaskan, hingga kini FIFA belum membuat keputusan mengenai venue yang ditunjuk maupun berapa stadion yang dipilih. PSSI berharap pada bulan Maret, FIFA sudah membuat keputusan.

"Kami ingin pada bulan Maret sudah harus diputuskan, agar bisa kejar (renovasi) stadion," tutur Iwan Bule.

Sebelumnya, FIFA juga diketahui memiliki 2 permintaan spesial kepada PSSI saat Piala Dunia U-20 2021 nanti digelar di Indonesia. 

Yakni count down yang harus dilakukan sebelum tanggal 24 Mei 2020 dan mengimbau jumlah suporter tak kurang dari 10 ribu orang sejak laga babak penyisihan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%