Liga Indonesia

Pemain yang Bisa Terdepak Jika Saddil Ramdani Gabung Persib Bandung

Jumat, 24 Januari 2020 10:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi Erwin Ramdani (Persib) saat membobol gawang Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi Erwin Ramdani (Persib) saat membobol gawang Persebaya.

INDOSPORT.COM - Datangnya Saddil Ramdani ke Persib bisa membuat pemain lain terdepak. Berikut pemain yang bisa terdepak jika Saddil Ramdani gabung Persib Bandung

Klub sepak bola asal Kota Kembang, Persib Bandung, dikabarkan semakin dekat untuk merekrut winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. 

Kabar merapatnya Saddil Ramdani ke Persib Bandung sendiri menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir. 

Rumor Saddil bergabung ke Pangeran Biru muncul setelah dirinya mengunggah kata 'done'. Kata yang kerap digunakan Direktur Persib Teddy Tjahyono kala ada kesepakatan pemain yang sudah mereka rampungkan.

Jika Saddil Ramdani bergabung dengan Persib Bandung, tentunya akan membuat anak asuh Robert Rene Alberts tersebut semakin kuat, apalagi target Persib adalah menjadi juara di Liga 1

Akan tetapi, datangnya Saddil Ramdani bisa saja berdampak buruk bagi pemain lain. Hadirnya Saddil bisa mengancam beberapa pemain yang berposisi sama dengannya. 

Sebelumnya, Persib Bandung sudah memiliki banyak stok winger, posisi yang menjadi posisi utama Saddil Ramdani saat bermain. 

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa pemain yang bisa terdepak jika Saddil Ramdani bergabung ke Persib Bandung. 

Erwin Ramdani 

Pada Liga 1 2019 Erwin Ramdani lebih banyak menghabiskan waktunya duduk di bangku cadangan Persib Bandung. Erwin Ramdani hanya 2 kali saja menjadi starting eleven kala bertanding. 

Selebihnya, 15 kali Erwin Ramdani dimasukkan sebagai pemain pengganti, dan total Erwin Ramdani hanya bermain sebanyak 271 menit di Liga 1 2019. 

Itu sebelum kedatangan Saddil Ramdani, jika Saddil datang Erwin Ramdani mungkin akan menjadi pemain pertama yang akan terdepak dari skuat Maung Bandung. 

Frets Butuan 

Frets Butuan menjadi salah pemain Persib Bandung yang berposisi sebagai winger, posisi yang sama dengan Saddil Ramdani. 

Selain Erwin Ramdani, Frets Butuan bisa saja menjadi pemain yang terdepak dari Persib Bandung jika Saddil Ramdani bergabung. 

Erwin Ramdani di Liga 1 2019 lalu hanya bermain 16 kali saja bagi Persib Bandung dan 12 diantaranya sebagai starting eleven. Meski 12 kali menjadi starter, hanya 3 pertandingan saja Frets Butuan menjalani pertandingan selama 90 menit. 

Sisanya, Frets Butuan kerap digantikan oleh pemain lain di babak kedua. 

Ghozali Siregar 

Ghozali Siregar sebenarnya cukup diandalkan Persib Bandung di Liga 1 2019 lalu. Ghozali dimainkan dalam 25 pertandingan di Liga 1 dan menyumbangkan 4 gol. 

Sisanya Ghozali Siregar harus berbagi tempat dengan Erwin Ramdani, Frets Butuan, hingga Esteban Vizcarra di posisi winger. 

Jika Saddil Ramdani datang ke Persib, perebutan posisi winger akan semakin ketat. Apalagi jika Robert Rene Alberts konsisten memakai formasi 4-2-3-1. 

Tiga slot di belakang striker akan diperebutkan setidaknya 6 pemain. Jika Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi sudah mengambil 2 slot yang ada, maka hanya ada satu slot tertinggal. 

Saddil Ramdani, atau pemain asing yang nantinya akan didatangkan Persib bisa menjadi pelengkap 3 pemain di belakang striker, dan membuat Ghozali Siregar tak mendapat tempat lagi di starting eleven. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%