Liga Indonesia

Pentolan Bonek Beri Usul Stadion Alternatif untuk Persebaya Surabaya

Jumat, 24 Januari 2020 00:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut memberi usul akan stadion alternatif untuk klub asal Jawa Timur, yaitu Persebaya Surabaya kala bertanding. Copyright: © persebaya.id
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut memberi usul akan stadion alternatif untuk klub asal Jawa Timur, yaitu Persebaya Surabaya kala bertanding.

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut memberi usul akan stadion alternatif untuk Persebaya Surabaya bertanding.

Pentolan Bonek itu menyampaikan hal tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Dia kerap menyampaikan opini di platform tersebut.

"Dalam keadaan urgent dan darurat, Stadion GDS Sidoarjo itu sebaiknya bisa dipinjam Persebaya. Pemkab Sidoarjo mbok yo ojok pelit-pelit po'o," tulis akun @AndiePeci, Kamis (23/01/20).

Bagi Andie Peci kalau hubungan antara Surabaya dan Sidoarjo itu tidak hanya tetangga biasa. Tetapi tidak bisa dipisahkan begitu saja.

"Buktinya, sampeyan Suroboyo e endhi? Suroboyoku Waru, Cakkk (emoji dua hati berwarna hijau dan merah)," sambung Andie Peci.

Kicauan tersebut mendapat sedikitnya 70 komentar dari netizen, 176 retweets, dan 748 likes. Jumlah tadi masih bisa bertambah ke depannya.

Sebelumnya Persebaya bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo di Liga 1 2020 dan hal itu disampaikan langsung lewat akun media sosial resmi klub.

"Alhamdulillah, Persebaya bisa bermarkas di Surabaya," kicau akun @persebayaupdate, Rabu (22/01/20).

Lebih lanjut akun tersebut menyampaikan kalau pertemuan antara manajemen Persebaya, Pemkot Surabaya, dan perwakilan Bonek pagi kemarin membuahkan hasil. 

"Persebaya bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November untuk mengarungi musim 2020 #SurabayaRumahKita," sambung akun tersebut.

Adapun tiga poin hasil pertemuan di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya adalah sebagai berikut:

1. Selama rumput lapangan belum dibongkar, lapangan bisa digunakan dan pertandingan bisa dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, sampai dengan akhir Juli 2020.

2. Pada minggu kedua Juni akan dirapatkan lanjutan berkaitan dengan persiapan penggunaan Stadion Gelora 10 November.

3. Persebaya dapat melakukan pertandingan di kota Surabaya baik di Gelora Bung Tomo atau Gelora 10 November dengan memperhatikan ketentuan nomor 1 dan 2 di atas selama tahun 2020.

Sebelumnya Persebaya sempat tak boleh menggunakan stadion tersebut lantaran bakal direnovasi oleh Pemkot Surabaya dalam menyambut ajang Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%