Liga Indonesia

Liga 1: Persebaya Surabaya Ikhlaskan Osvaldo Haay Hengkang

Kamis, 23 Januari 2020 17:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1, Persebaya Surabaya, tampaknya sudah mengikhlaskan Osvaldo Haay tinggalkan klub itu. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1, Persebaya Surabaya, tampaknya sudah mengikhlaskan Osvaldo Haay tinggalkan klub itu.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, Persebaya Surabaya, tampaknya sudah mengikhlaskan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua itu dikabarkan memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bajul Ijo untuk musim depan.

Kabar ini disampaikan oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

"Kami sebenarnya sudah bertemu dengan dia. Pelatih juga sudah bertemu dan kami memberikan pilihan untuk bertahan," kata Ram Surahman.

Sayangnya, tawaran dari manajemen Bajul Ijo itu tak diambil Osvaldo Haay

"Ya, kami menghormati keputusannya karena memang sudah tidak ada kecocokan dia dengan tim," sambung pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Lebih lanjut, Cak Ram mengatakan jika Osvaldo Haay memutuskan untuk mencari tantangan baru lagi.

"Katanya seperti itu, dia ingin mencari tantangan di luar Persebaya," ungkapnya.

Sementara itu, kontrak Osvaldo Haay di Persebaya sendiri masih ada hingga akhir Januari 2020 ini. Tapi, meski masih ada kontrak, mantan pemain Persipura itu belum tampak hadir di Yogyakarta untuk pemusatan latihan.

Aji Santoso sendiri tampaknya memberikan keleluasaan untuk pemain sayapnya itu. Tapi, jika Osvaldo datang ke pemusatan latihan Persebaya, mantan pelatih Persela itu mengaku senang.