Liga Indonesia

Aji Santoso Bebaskan Osvaldo Haay Ikut Pemusatan Latihan

Senin, 20 Januari 2020 21:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Winger klub Liga 1 Persebaya, Osvaldo Haay sudah ikut latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Winger klub Liga 1 Persebaya, Osvaldo Haay sudah ikut latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta kurang lebih sudah berjalan selama 5 hari. Tapi satu pemain Bajul Ijo, yakni Osvaldo Haay yang belum kunjung bergabung.

Kabar itu disampaikan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso usai memimpin latihan. "Sampai sekarang belum bergabung," kata mantan pelatih PSIM Yogjakarta ini pada Senin (20/01/20).

Melihat hal seperti itu, Aji Santoso mengatakan tidak mempermasalahkan pemainnya itu. "Saya tidak masalah, saya berikan kebebasan dia untuk latihan," sambungnya.

"Jika ikut latihan saya senang tapi kalau tidak ikut tidak menjadi masalah. Karena itu pilihan dari dia sendiri," imbuhnya. 

Sekadar untuk diketahui, pemain Timnas Indonesia SEA Games 2019 itu masih terikat kontrak dengan Persebaya.

Adapun kontrak Osvaldo masih ada sampai akhir Januari 2020, seperti yang dikatakan manajer Persebaya Candra Wahyudi. Sebelum pemusatan latihan, Osvaldo Haay masih terlihat mengikuti latihan.

Bahkan dia juga ikut memperkuat Persebaya saat laga ekshibisi Persebaya Forever Game lawan Persis Solo. Saat itu Osvaldo malah berhasil menyumbangkan gol untuk Bajul Ijo.