Liga Indonesia

Bujuk Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya, Aji Santoso Singgung Soal Hati Nurani

Selasa, 14 Januari 2020 18:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya menuju Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (6/1/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya menuju Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (6/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku sudah berbicara empat mata dengan Osvaldo Haay terkait minatnya memperpanjang kontrak untuk Liga 1 2020.

Hanya saja, Aji membeberkan bahwa sampai saat ini memang belum ada keputusan, meskipun keduanya sudah berbicara panjang lebar mengenai kontrak di Persebaya. 

"Karena memang untuk saat ini dia masih menghormati kontrak di sini sampai kontraknya habis akhir Januari 2020. Saya sudah bertemu dengan Osvaldo di ruangan saya. Kami mengobrol panjang lebar," ungkap Aji Santoso, Selasa (14/1/20). 

Sedangkan kepastian soal kepastian kontrak Osvaldo Haay, Aji bakal kembali menanyakan secara langsung kepada yang bersangkutan dalam sesi latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (14/1/20), sore ini. 

"Nanti saya akan berbicara lagi dengan Osvaldo. Saya tawarkan kepada dia apakah akan bertahan di Persebaya tidak untuk Liga 1 2020," cetus Aji Santoso.

Sementara itu, keputusan bertahan atau berpisah dengan Persebaya menurut Aji semuanya kembali lagi kepada Osvaldo sendiri. Karena, mana pun yang diambil berasal dari hati sang pemain.

"Percuma saja kalau hatinya berkata tidak ingin, kami tidak bisa memaksa, tapi kalau ingin baru kami akan melakukan negosiasi lagi. Dia itu pemain hebat," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain kunci Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Dia berjasa membantu timnya naik secara perlahan hingga akhirnya menduduki posisi runner-up klasemen akhir musim.