Bursa Transfer

Resmi Gabung Inter Milan, Victor Moses Langsung Sindir Chelsea

Jumat, 24 Januari 2020 06:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Rekrutan anyar Inter Milan, Victor Moses, secara halus menyindir klub Liga Inggris, Chelsea, setelah ia resmi dipinjamkan ke raksasa Serie A Liga Italia itu. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Rekrutan anyar Inter Milan, Victor Moses, secara halus menyindir klub Liga Inggris, Chelsea, setelah ia resmi dipinjamkan ke raksasa Serie A Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Inter Milan, Victor Moses, secara halus menyindir klub Liga Inggris, Chelsea, setelah ia resmi dipinjamkan ke raksasa Serie A Liga Italia itu pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Pada Kamis, 23 Januari 2020, pemain sayap Chelsea yang bernama Victor Moses memang resmi merapat ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman selama enam bulan (sampai akhir musim 2019/20) dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Inter atau Nerazzurri sebelumnya memang meminati Moses lantaran ada kabar bahwa Fenerbahce (klub Moses sebelum dipinjamkan ke Inter), tidak terlalu senang dengan performanya. Sehingga, mereka menjajaki kemungkinan untuk memulangkan sang pemain ke Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea atau The Blues sendiri juga tak membutuhkan jasa winger berusia 29 tahun itu. Sehingga, mereka pun akhirnya mulai menawarkan sang pemain ke klub manapun yang berminat kepadanya. Mereka lebih memilih untuk meminjamkannya lagi ketimbang harus mempertahankannya di Stamford Bridge.

Menjadi korban 'pingpong' dua klub, Victor Moses akhirnya mengungkapkan rasa bahagianya bisa gabung ke klub Serie A Liga Italia sebesar Inter Milan di bursa transfer musim dingin 2020. Bahkan, ia secara tak langsung juga menyindir Chelsea yang tak bisa memberikan masa depan cerah baginya.

"Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai pemain Inter. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah menyambut saya dengan baik. Saya tidak sabar untuk menjalani laga perdana di sini," ujar sang pemain sayap seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Kembali dilatih oleh sosok ini (Antonio Conte) membuat saya sangat senang. Kami sudah berbicara dan beliau sudah menyampaikan apa rencana klub terhadap saya. Saya ingin menjadi bagian dari hal itu. Saya akan memberikan yang terbaik. Saya ingin membantu tim ini," lanjutnya.

"Milan adalah kota yang indah. Saya suka semua yang saya lihat di sini. Saya rasa, saya akan nyaman di sini dan bisa mendapatkan masa depan yang bagus. Perasaan ini begitu kuat. Namun yang terpenting, kami harus berjuang bersama-sama untuk meraih cita-cita," pungkasnya.

Dari ucapan 'masa depan cerah' yang ia lontarkan, Moses seperti menyindir Chelsea atau Fenerbahce yang tak membutuhkan jasanya. Bersama Chelsea sendiri, ia sudah lima kali dipinjamkan, yaitu ke Liverpool (2013-2014), Stoke City (2014-2015), West Ham United (2015-2016), Fenerbahce (2019), dan Inter Milan (2020).

Victor Moses sudah memperkuat Chelsea sejak 2012 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 18 gol, menyumbang 13 assists, dan sudah mendapat 10 kartu kuning dari 128 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.