Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Pemain Inter Milan Ini Bersiap Hijrah ke Liga Inggris

Jumat, 24 Januari 2020 08:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Inter Milan, Valentino Lazaro, dikabarkan siap melakukan tes medis dengan klub Liga Inggris, Newcastle United, di bursa transfer 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Inter Milan, Valentino Lazaro, dikabarkan siap melakukan tes medis dengan klub Liga Inggris, Newcastle United, di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Milan, Valentino Lazaro, dikabarkan siap melakukan tes medis dengan klub Liga Inggris, Newcastle United, di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sejak November lalu, Inter Milan memang dikabarkan ingin mendepak gelandang Valentino Lazaro dikarenakan sang pemain gagal menunjukkan permainan menjanjikan di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Hal itu tak lepas dari beratnya persaingan di skuat Inter Milan, dengan nama-nama tenar yang mengisi lini tengah mereka seperti Marcelo Brozovic, Nicollo Barella, dan lain-lain. Dia pun kalah bersaing dan hanya menghabiskan waktu untuk duduk di bangku cadangan.

Sebelumnya, raksasa Serie A Liga Italia itu kabarnya akan memberikan kesempatan kepada Lazaro untuk membuktikan diri, tapi tetap tak bisa membuat pihak Inter Milan berubah pikiran. Mereka lantas mendepaknya di bursa transfer musim dingin 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Lazaro diisukan bakal segera melakukan tes medis dengan klub Liga Inggris, Newcastle United. Klub berjulukan The Magpies itu dikabarkan sudah setuju untuk meminjamnya dengan opsi pembelian.

Newcastle bersedia membayar 1,5 juta euro (sekitar Rp22 miliar) untuk meminjamnya selama enam bulan sampai akhir 2019-2020. Setelah itu, mereka harus menebus 23,5 juta euro (sekitar Rp353 miliar) di musim panas 2020.

Ini adalah situasi yang sangat menguntungkan Inter Milan. Pasalnya, mereka sedang membutuhkan dana untuk merekrut beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas, termasuk Paul Pogba dari Manchester United.

Valentino Lazaro sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya dimainkan enam kali, menjadi starter tiga kali, hanya mencetak satu assist, memiliki akurasi umpan 79 persen, dan tingkat kesuksesan duel 39 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%