Liga Indonesia

Sergio Farias Terapkan Latihan Khusus Pertajam Lini Depan Persija

Jumat, 24 Januari 2020 17:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija Jakarta
Tim pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta nampaknya mulai menerapkan latihan taktik setelah sebelumnya fokus meningkatkan kondisi fisik para pemain. Copyright: © Media Persija Jakarta
Tim pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta nampaknya mulai menerapkan latihan taktik setelah sebelumnya fokus meningkatkan kondisi fisik para pemain.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta nampaknya mulai menerapkan latihan taktik setelah sebelumnya fokus meningkatkan kondisi fisik para pemain. Pelatih Sergio Farias menginstruksikan anak asuhnya agar memaksimalkan potensi bek dan gelandang sayap.

Pemain Persija diminta untuk bermain dalam skema menyerang, terutama memanfaatkan umpan dari sisi sayap. Hal itu untuk menopang lini depan yang dihuni oleh Marko Simic ataupun striker muda, Rafli Mursalim.

"Kami ingin pemain bermain lebih melebar. Pertama, dengan bek kiri dan kanan, lalu berikutnya kami meminta pemain sayap untuk mengirimkan bola dari sayap dan meningkatkan kualitas umpan untuk para penyerang," tutur asisten pelatih, Rodrigo Pellegrino yang mewakili Sergio Farias memberikan keterangan.

Latihan khusus tersebut mulai dilakukan karena para pemain Persija mulai komplit. Dua pemain asing yakni Rohit Chand dan Marko Simic juga telah bergabung meski masih berlatih terpisah.

Keduanya harus berdaptasi terlebih dahulu dengan cuaca Jakarta yang kini rawan hujan karena baru tiba dari kampung halaman.

"Dua pemain ini tidak bisa segera bergabung dengan tim dulu. Akan berbahaya jika memaksakan mereka berlatih keras. Mereka harus beradaptasi dulu," tutur Rodrigo.

Sementara itu, dua pemain anyar Persija untuk Liga 1 2020 yakni Otavio Dutra dan Marco Motta belum bergabung dalam latihan. Keduanya masih berada di negaranya masing-masing dan akan tiba dalam waktu dekat.