Liga Indonesia

Begini Persiapan PSMS Jelang Kick Off Liga 2 2020 yang Kian Dekat

Sabtu, 25 Januari 2020 16:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan sudah mengontrak 21 pemain dalam ajang Liga 2 2020 yang diprediksi mulai bergulir pekan-pekan awal Maret 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan sudah mengontrak 21 pemain dalam ajang Liga 2 2020 yang diprediksi mulai bergulir pekan-pekan awal Maret 2020.

INDOSPORT.COM - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) kemarin sudah merilis jadwal kick off Liga 1 2020. Pihak operator liga tersebut menetapkan tanggal 29 Februari mendatang kembali dihelatnya kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut.

Meski baru merilis jadwal kick off untuk Liga 1 dan belum merilis jadwal Liga 2 untuk musim ini, diprediksi kompetisi kasta kedua Indonesia itu tak lama digulir pasca jadwal kick off Liga 1.

Diprediksi, Liga 2 2020 akan bergulir pada pekan pertama atau pekan kedua pada Maret mendatang atau rentang sepekan atau dua pekan pasca Liga 1 bergulir.

Dengan prediksi tersebut, tentu bagi tim-tim Liga 2 musim ini harus bergerak cepat untuk menyiapkan tim. Salah satunya PSMS Medan yang sudah jauh-jauh hari telah membentuk tim.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah mengikat atau mengontrak 21 pemain pasca memulai latihan perdana mereka pada awal bulan ini. Bahkan diantaranya pemain-pemain yang dikontrak masih dihuni pemain PSMS musim lalu dan sebagian besar wajah-wajah baru.

Asisten pelatih PSMS, Isman Jasulmei mengatakan bahwa jadwal Liga 1 2020 memang lebih cepat, sehingga diprediksi Liga 2 musim ini akan bergulir pada pekan pertama atau kedua Maret mendatang.

"Ya diprediksi dua minggu setelah Liga 1, baru Liga 2. Kemungkinan awal atau pertengahan Maret nanti. Tentunya kami sudah buat program," katanya usai pimpin latihan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (24/1/2020) petang.

Sejumlah program, lanjut Isman, sudah dipersiapkan untuk waktu lebih dari sebulan ini. Salah satunya meningkatkan fisik para pemain serta kelemahan-kelemahan yang masih perlu diperbaiki.

"Coach Philep (pelatih kepala PSMS) sudah memprogramkan untuk mengembalikan kondisi pemain. Baik stamina dan soal-soal lainnya, jadi kian optimis untuk Liga 2 nanti," tutup eks pelatih Persikad Depok ini.

Sekadar informasi, PSMS Medan mengusung target tinggi di Liga 2 2020. Mereka tentunya ingin kembali merasakan atmosfer Liga 1 yang pernah mereka rasakan musim 2018 lalu.