Liga Europa

Cetak 3 Gol dalam 2 Laga, Pemain ini Bantu AC Milan ke Zona Liga Europa

Sabtu, 25 Januari 2020 12:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Pemain pinjaman AC Milan, Ante Rebic, membuat klubnya semakin dekat ke tiket Liga Europa musim depan. Copyright: © WallpaperCave
Pemain pinjaman AC Milan, Ante Rebic, membuat klubnya semakin dekat ke tiket Liga Europa musim depan.

INDOSPORT.COM - Ante Rebic, berjasa mengantar raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, ke zona Liga Europa 2020-2021, setidaknya untuk saat ini.

Sejak pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2019-2020, Stefano Pioli mencoba menurunkan pemain pinjaman mereka dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, yakni Ante Rebic. Hasilnya, striker berusia 26 tahun itu mampu menyelamatkan Rossoneri.

Diawali dari laga melawan Udinese yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Rossoneri. Rebic yang masuk pada menit ke-46 menggantikan Giacomo Bonaventura, mampu mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-48 (dua menit setelah ia masuk) dan menit ke-90+3 di injury time.

Pada pekan ke-21, Stefano Pioli juga kembali menurunkan Rebic. Kali ini pemain asal Kroasia itu juga berhasil mencetak gol pada menit ke-71, yang mengantarkan Rossoneri menang 1-0 atas Brescia.

Dengan kontribusinya ini, AC Milan terus naik posisi di klasemen sementara Serie A Liga Italia dan menempati peringkat enam dengan torehan 31 poin. Ini adalah posisi di mana AC Milan bisa menjalani kualifikasi Liga Europa 2020-2021.

Jika dirinya bisa terus mencetak gol, bukan mustahil AC Milan bisa berlaga di ajang tersebut musim depan. Apalagi, mereka belakangan menorehkan catatan buruk karena didiskualifikasi dari Liga Europa 2019-2020.

"Skuat Stefano Pioli naik ke posisi enam dan bisa menjalani kualifikasi Liga Europa. Mereka juga hanya terpaut tujuh poin dari zona empat besar untuk bisa berlaga di Liga Champions. Ini berkat tiga gol dalam dua pertandingan dari Rebic," tulis laman portal berita olahraga Yahoo Sports.

Ini seperti berkah tak terhingga yang dimiliki AC Milan musim ini. Padahal, mereka sempat terpuruk dan keluar dari 10 besar Serie A Liga Italia plus mendepak Marco Giampaolo. Namun, Pioli ternyata memiliki ide untuk mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2.

Ditambah lagi, mereka juga sudah kedatangan megabintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Banyak yang percaya eks striker LA Galaxy itu memberi pengaruh positif di skuat Pioli. Salah satunya adalah ke Ante Rebic, di mana ia perlahan mulai bersinar meski pernah diisukan ingin kembali ke Eintracht Frankfurt.

AC Milan memang baru meminjam Ante Rebic pada 2 September 2019 yang lalu sebagai pemain pinjaman selama dua musim. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak tiga gol, belum pernah menyumbang assist dari 11 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%