Liga Indonesia

Ezechiel N'Douassel 'Debut', Bhayangkara FC Kalahkan Klub Kamboja

Sabtu, 25 Januari 2020 02:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Bhayangkara FC
Ezechiel N'Douassel saat bermain pertama kali untuk Bhayangkara FC di laga uji coba menghadapi klub Kamboja, Jumat (24/01/20). Copyright: © Media Bhayangkara FC
Ezechiel N'Douassel saat bermain pertama kali untuk Bhayangkara FC di laga uji coba menghadapi klub Kamboja, Jumat (24/01/20).

INDOSPORT.COM - Ezechiel N'Douassel mainkan penampilan 'debut' saat Bhayangkara FC sukses menang di laga perdana di Siem Reap Super Asia Cup 2020 menghadapi klub Kamboja, Visakha FC.

Gol semata wayang untuk klub jawara Liga 1 2017 itu diciptakan oleh Renan Da Silva pada menit ke-18 di SRU Stadium, Siem Reap, Kamboja, Jumat (24/01/20).

Kemenangan 1-0 ini disambut baik oleh pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Ia puas dengan penampilan anak asuhnya di laga uji coba perdana tahun ini, apalagi bisa menjaga gawangnya tak kebobolan.

"Saya puas dengan kinerja para pemain dan hasil yang kami raih di laga ini. Ini laga perdana kami di 2020 dan ada beberapa pemain baru. Kami sukses cetak gol dan juga catatkan clean sheet," ujarnya.

Lebih lanjut, Paul Munster juga senang dengan performa yang ditampilkan para pemain anyar yang direkrut seperti Lee Won-Jae, Nady Bi Bola Guy-Herve, Renan Da Silva, dan Ahmad Nur Hardianto.

Menurut Paul, kekompakan tim sudah mulai terlihat dan tinggal dijaga konsistennya, apalagi para pemain anyar termasuk Ezechiel N'Douassel untuk mengarungi Liga 1 2020 mendatang.

"Mereka mampu bekerja sama dengan baik dengan para pemain yang sudah ada sebelumnya. Ini laga perdana dan kami memainkan satu pola bermain di babak pertama dan pola lain di babak kedua dengan melakukan tujuh pergantian pemain (termasuk Ezechiel)," tuturnya.

"Dan semua mampu dijalankan mereka dengan baik. Tak kalah penting, kami mampu mempertahankan semangat menang di laga ini," imbuh Paul.

Berkat kemenangan itu, Bhayangkara FC dipastikan melaju ke final Siem Reap Super Asia Cup 2020. Di laga puncak yang bakal digelar di SRU Stadium pada Minggu (26/01/20), Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Petaling Jaya City FC yang di laga sebelumnya menang 1-0 atas Angkor Tiger FC.

Terlepas dari kemenangan Bhayangkara FC atas klub Kamboja di laga perdana Siem Reap Super Asia Cup 2020, Ezechiel N'Douassel bermain untuk kali pertama di laga ini. Dirinya main sebagai pemain pengganti di babak kedua.