Bursa Transfer

Gabung Klub Eropa, Pemain Terbaik Liga Belanda Masih Ngebet ke Liga 1

Sabtu, 25 Januari 2020 05:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© www.ad.nl
Meski telah resmi bergabung dengan salah satu klub Eropa, mantan pemain terbaik Liga Belanda, Ruud Boymans masih memendam hasrat dan minat ke Liga 1 Indonesia. Copyright: © www.ad.nl
Meski telah resmi bergabung dengan salah satu klub Eropa, mantan pemain terbaik Liga Belanda, Ruud Boymans masih memendam hasrat dan minat ke Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Meski telah resmi bergabung dengan salah satu klub Eropa, mantan pemain terbaik Liga Belanda, Ruud Boymans masih memendam hasrat dan minat ke Liga 1 Indonesia.

Penyerang asal Belanda, Ruud Boymans sempat menyatakan minatnya untuk berkarir di Liga Indonesia terlebih setelah melihat markas Bali United dan menyaksikan beberapa pertandingan Liga 1 musim lalu.

Namun sayang keinginannya untuk merumput di Liga 1 Indonesia harus tertunda, sebab Ruud Boymans baru-baru ini dikabarkan telah resmi bergabung dengan Almere City hingga akhir musim 2019/20.

Kepastian tersebut dibenarkan sendiri oleh Ruud Boymans, dan menyebut jika ia mendapat kontrak setengah musim bersama mantan klub Ezra Walian pada tahun 2017 hingga 2019 itu.

"Itu benar, aku mendapat kontrak bersama Almere City selama setengah musim dan hari ini memainkan pertandingan pertama. Sangat bagus," ucap Ruud Boymans kepada INDOSPORT pada Kamis (23/1/20) lalu.

Meski bakal merumput di Belanda hingga akhir musim nanti, namun mantan pemain terbaik Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14 tersebut masih menyimpan keinginan untuk bisa tampil di Liga 1 Indonesia.

Menurutnya, ia bisa datang dan gabung ke klub Indonesia pada bursa transfer musim panas nanti, pasalnya pada saat itu dirinya telah berstatus free transfer.

"Ya, aku harap bisa bermain di Indonesia. Mungkin aku bisa datang ke Indonesia pada musim panas nanti, karena pada saat itu aku berstatus bebas transfer," tambah Ruud Boymans.

Karier Ruud Boymans sendiri terbilang cukup gemilang, dirinya tercatat pernah membawa Willem II Tilburg juara Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14.

Menyandang status pemain terbaik, Ruud Boymans berhasil menorehkan 27 gol dalam 36 pertandingan dalam semusim bersama Willem II Tilburg. Jika terwujud, tentu akan sangat menarik melihat striker berkualitas sepertinya mentas di Liga 1 Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%