Liga Indonesia

Garansi Kantor Mewah ke PSSI Bila Berprestasi di Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 25 Januari 2020 15:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
PSSI dijanjikan kantor mewah oleh Menpora bila sukses menembus babak semifinal Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
PSSI dijanjikan kantor mewah oleh Menpora bila sukses menembus babak semifinal Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI dijanjikan kantor mewah oleh Menpora bila sukses menembus babak semifinal Piala Dunia U-20 2021.

Janji ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam pembukaan kongres tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1/20) pagi.

PSSI menjadi salah satu cabang olahraga yang belum punya kantor tetap, setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi untuk Asian Games 2018 lalu. Sementara ini, PSSI berkantor di FX Sudirman Office Tower, Senayan, Jakarta.

PSSI pun kemudian menyampaikan permintaan untuk dibangunkan kantor oleh pemerintah. Keberadaan kantor ini juga penting sebagai wajah sepak bola Indonesia saat menerima kedatangan federasi negara, Asia maupun FIFA.

Permintaan ini disampaikan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat pembukaan kongres tahunan PSSI. Permintaan ini pun langsung disambut Zainudin Amali dalam pidato lanjutan setelah Mochamad Iriawan.

"Kalau Timnas bisa masuk semifinal, maka saya akan minta Presiden Joko Widodo supaya PSSI dibangunkan kantor representatif dan mewah. Saya janji. Prestasi dulu, baru apresiasi."

"Masuk semifinal, minta kantor semewah apapun, pemerintah akan kasih. Itu akan saya laporkan ke presiden," tegas Zainudin Amali dalam sambutannya.

Usai sambutan, Zainudin Amali mengakui bahwa target ini memang tak mudah. Target ini disampaikannya guna memberi semangat kepada kepengurusan PSSI.

"Walau realistisnya berat, tapi siapa tahu. Tapi, apapun hasilnya, jadi kewajiban bagi pemerintah memberikan fasilitas pada PSSI," pungkasnya.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Agenda tersebut rencananya bakal digelar mulai 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%