Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund vs Koln: Erling Haaland Lagi!

Sabtu, 25 Januari 2020 04:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/BVB
Erling Haaland merayakan golnya saat pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Koln, Sabtu (25/01/20) dini hari WIB. Copyright: © twitter.com/BVB
Erling Haaland merayakan golnya saat pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Koln, Sabtu (25/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Koln yang berhasil dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor telak 5-1, Sabtu (25/1/20) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, Signal Iduna-Park, Borussia Dortmund langsung tancap gas dengan mencetak keunggulan 1-0 pada menit pertama berkat sontekan Raphael Guerreiro.

Jelang 30 menit pertandingan Borussia Dortmund vs Koln berjalan, Marco Reus mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti, assist dari Mats Hummels.

Koln bertindak sebagai tim tamu tak mampu berbicara banyak dan harus puas babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Dortmund.

Hampir sama seperti babak pertama, Borussia Dortmund juga langsung menunjukkan sikap tegas atas tim tamu. Lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-48, dengan tendangan kaki kanan yang diarahkan ke pojok atas kanan gawang Koln.

Tertinggal 3-0, Koln berusaha untuk keluar dari tekanan. Hingga pada menit ke-64 usaha mereka membuahkan hasil. Lewat tendangan Mark Uth dari sudut sempit, berhasil menjebol gawang Roman Burki.

Unggul dua gol ternyata tak cukup untuk Dortmund, menit ke-77, Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor. Borussia Dortmund kembali unggul tiga gol, skor sementara 4-1.

Selang 10 menit kemudian, Erling Haaland yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol keduanya untuk Dortmund membuat kedudukan menjadi 5-1. Ini gol ke-5 Erling Haaland padahal baru dua laga bermain untuk Dortmund.

Hingga wasit meniup peluit panjang, hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Koln berakhir dengan skor 5-1. Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke posisi empat besar klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Koln

Borussia Dortmund (3-4-3): Bürki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Brandt, Witsel, Guerreiro; Hazard, Reus, Sancho

Koln (4-2-3-1): Horn; Ehizibue, Bornauw, Czichos, Katterbach; Skhiri, Hector; Thielmann, Uth, Jakobs; Cordoba