Liga Indonesia

Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Begini Kesan Pemain Belia PSIS Semarang

Sabtu, 25 Januari 2020 10:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi Arhan.
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, melakoni seleksi bersama timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti. Copyright: © Dok Pribadi Arhan.
Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, melakoni seleksi bersama timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan suasana Thailand saat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai sejak Senin (20/1/20) silam.

Pria asal Blora ini mengaku cuaca di sana kurang lebih sama dengan di Tanah Air sehingga memudahkan dia untuk beradaptasi. Soal makanan yang dikonsumsi selama berada di TC timnas Indonesia U-19 juga cocok dengan lidahnya.

"Lima hari ini sangat baik buat saya dan pemain lainnya. Kalau soal adaptasi cuaca saya pikir tak ada masalah karena kondisi di Thailand dan Indonesia hampir sama," tutur Pratama Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (24/1/20).

"Kemudian soal makan semua sudah diatur oleh ofisial, tim pelatih, dan dokter, tim sehingga semuanya aman dan relatif tidak ada masalah untuk kami," imbuh pemain yang tahun ini promosi ke tim senior PSIS Semarang tersebut.

Rencananya, Pratama Arhan dan 27 pemain timnas Indonesia U-19 lain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Thailand akan menjalani agenda itu selama 12 hari di Chiang Mai. Mereka dipersiapkan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia berstatus tuan rumah.

Setelah Thailand, para penggawa Garuda Nusantara rencananya juga akan diboyong ke Eropa dan Jepang untuk menjalani program lanjutan dalam rangkaian persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Di Piala Dunia U-20 2021, Indonesia diharapkan mampu melenggang jauh. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo usai rapat terbatas dengan Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/1/20), pekan lalu.