Liga Indonesia

Liga 1 Bergulir 5 Pekan Lagi, Persib Rancang Persiapan Ideal Plus Uji Coba

Sabtu, 25 Januari 2020 11:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, saat pertandingan kandang Liga 1 2019 kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, saat pertandingan kandang Liga 1 2019 kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai waktu lima pekan sudah cukup untuk mematangkan persiapan anak asuhnya sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, setiap peserta Liga 1 2020 memiliki waktu persiapan sekitar lima pekan sebelum kick off yang akan rencanannya akan dimulai pada 29 Februari mendatang. 

Robert Rene Alberts menuturkan bahwa selama lima pekan tersebut, ada beberapa program yang bisa dijalankan oleh Persib, seperti pemusatan latihan (TC) dan pertandingan uji coba. 

"Lima pekan itu ideal untuk pramusim. Sebenarnya latihan selama enam pekan yang ideal, tapi lima pekan juga bagus dan setidaknya kami tahu apa yang ditargetkan sekarang," kata Robert di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (24/1/20).

Meski sudah mendapat kepastian mengenai kick-off Liga 1 2020, namun Robert Rene Alberts belum mengetahui jadwal laga perdana skuat Maung Bandung. Pasalnya, tidak semua tim bertanding di hari yang sama. 

"Tapi memang kami belum tahu apakah bermain pada 29 Februari atau tidak karena liga itu digelar hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," cetus pelatih berkebangsaan Belanda ini. 

Sementara itu, dalam persiapan menyambut Liga 1 2020, skuat Persib Bandung rencananya akan menggelar TC pada Minggu (26/1/20) hingga Jumat (31/1/20) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh juga sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba, salah satunya menghadapi klub Malaysia, Melaka United.